beritaEvent PondokIlham MaulidiRamadhan

Ramaikan Malam Ramadhan, Panitia Adakan Pertandingan Bola Api

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka memeriahkan malam Ramadhan, panitia Olimpiade Ramadhaniyah (ORDA) mengadakan lomba bola api di Lapangan Dalwa Pusat pada Selasa malam (12/04/2022).

Muhammad Ali Subki mengungkapkan lomba bola api ini baru pertama kali diselenggarakan di event perlombaan di Ponpes Darullughah Wadda’wah.

“Iya, pada tahun sebelumnya belum ada. Baru pertama kali di Pondok Pesantren Daruluhgah Wadda’wah,” ungkapnya sebagai panitia lomba.

Adapun yang mengikuti perlombaan tersebut hanya diperuntukan asatidzah, ORSADA, Musa’idin dan anggota panitia saja.

“Untuk perserta lomba bola api itu sendiri kita mengambil asatidzah, ORSADA, Musa’idin dan dari panitia, bukan dibuka untuk umum,” jelasnya.

Pertandingan berjalan seru. Abuya pun ikut menyaksikan langsung acara perlombaan tersebut. Karena jumlah perserta perlombaan sedikit, maka pada malam itu juga dilakukan pertandingan final. Adapun tim yang masuk babak final yaitu tim Ahlulbait (asatidzah) melawan musa’idin, kemudian pertandingan tersebut dimenangi oleh tim Ahlulbait dengan sekor 2:1.

Al-Habib Abdurrahman Al-Atthos mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa ikut dalam meramaikan perlombaan bola api. Menurutnya ini adalah kesempatan untuk bisa mengikuti lomba tersebut dan menyenangkan Mudirul Ma’had sendiri.

“Tentu seru, seneng banget ini suasana dan moment yang tidak bisa didapatkan di luar, khusus di Pondok Pesantren saja. Dan mereka yang menggerak-gerakkan badan untuk meriahkan acara Ramadhan bahagia ini semata mata untuk membahagiakan guru kita  Abuya Al-Habib Zein bin  Hasan Baharun,” ungkap Al-Habib Abdurrahman Al-Atthos Iham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Lomba Tilawah dan Syarhil Qur’an Masuk Final, Ini Harapan Para Peserta

Previous article

UKM FOKUS Adakan Diskusi Ilmiah Bahas Corona

Next article

Comments

Leave a reply