beritaEvent PondokRamadhanSandi

Salurkan Bakat Santri dengan Ajang Bintang Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Qismu Tasliyah Ramadhaniyah Dalwa adakan ajang perlombaan Bintang Dalwa di panggung seni dan bakat pada Sabtu malam (9/4/2022).

Perlombaan yang dilaksanakan pada malam bulan Ramadhan tersebut diikuti oleh para santri yang menampilkan beragam pertunjukan menarik, mulai dari parodi, seruling, insyad Arobi, dan banyak lagi pertunjukan yang lainnya.

Isa bin Muhammad, S.H. selaku juri menyampaikan bahwa penilaian meliputi 4 hal, yaitu kreativitas dan kreasi, penghayatan, penguasaan panggung dan pembawaan.

Beliau juga menyampaikan bahwa ajang ini bukanlah sekedar untuk mencari juara, tapi juga untuk memberikan unsur pendidikan kepada para peserta agar kedepannya mereka dapat tampil lebih baik.

“Tentunya kita bukan sekedar mencari juara, tapi juga ada unsur pendidikan di situ, agar peserta yang mendapat juara di perlombaan ini bukan hanya sekedar menjuarai di sini saja, namun juga dapat mewakili Ponpes Dalwa di berbagai kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Untuk memberikan semangat kepada para peserta pada malam hari itu, beliau menceritakan tentang perjuangan beliau dan teman-teman dalam mendidik grup dufuf pada tahun 2003 yang awalnya hanya menjadi juara harapan sampai jadi juara satu, mulanya hanya menjuarai tingkat kota sampai akhirnya bisa menjuarai tingkat nasional.Sandi/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Olimpiade Al-Qur’an Cabang MHQ Sudah Masuk Babak Final, Tinggal Nunggu Juaranya!

Previous article

Lomba Tilawah dan Syarhil Qur’an Masuk Final, Ini Harapan Para Peserta

Next article

Comments

Leave a reply