beritaEvent PondokTaslim

Sambung Silaturahmi, Ar-Ridwan Kembali Hadir Menghibur Santri Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa mengadakan acara Dalwa Bersholawat bersama Ar-Ridwan di lapangan utama Dalwa pusat pada Rabu malam (16/03/2022). Acara ini bertujuan untuk menghibur santri sebelum menghadapi ujian semester genap.

Kedatangan grup nasyid asal Syiria ke Dalwa ini adalah keinginan mereka sendiri untuk mempererat silaturahmi. Mereka juga ingin mengahadiri acara pernikahan Habib Ahmad bin Segaf Baharun pada pekan lalu (3/3/2022), sebagaimana yang diungkapkan oleh Ustadz Baihaqi selaku wakil ketua pelaksana acara.

“Ya, sebenarnya ini keinginan Ar-Ridwan sendiri untuk menghadiri walimah, tapi gak sempet karena harus karantina. Cuman karena beliau rindu dan merasa keluarganya Dalwa mereka siap datang tidak dengan nominal berapapun. Mereka datang ke sini murni untuk bangun silaturrahim, sebagai ganti gak bisa hadir ketika walimah kemarin,” ungkapnya.

Habib Ali bin Abu Bakar Assegaf sebagai ketua pelaksana acara, dan Ustadz Baihaqi sebagai wakilnya di temani oleh Mas Oni untuk memeriahkan acara ini mulai dari Dalwa Ba’alawi, Dalwa Banat dan Dalwa pusat. Adapun Mas Oni sebagai event organizer yang telah berpengalaman di event-event besar di luar, seperti Shopee, Tokopedia, Band NOAH, dan band-band papan atas Indonesia lainnya.

“… beliau (Mas Oni) pengen sendiri, itu kehebatan Dalwa; orang-orang hebat didatangkan Allah ke sini,” kata wakil pelakasana acara itu.

Acara dimulai dari pukul 19.00 WIB tepatnya setelah salat Isya dengan lantunan shalawat Grup Nasyid Dalwa, Manbausshofwah (MBS). Juga ada penampilan lain seperti penyambutan oleh habaib dengan lantunan shalawat hijazinya. Ada juga pameran baju adat dan drumband Dalwa.

Acara malam ini bertambah berkah dengan hadirnya Assayyid Alwi bin Al-Imam Al-Allamah Al-Habib Abu Bakar Adni bin Ali Al-Masyhur, putra dari ulama karismatik dan cendikiawan muslim dari Hadromaut, Yaman. Saat hadir acara, beliau mendoakan Abuya Zein dan memberikan kesannya pada Indonesia.

Sejak sore Ar-Ridwan sudah mulai checksound. Untuk kedatangan mereka kali ini, bukan hanya Yasin, Shofwan, Id, dan Luay saja. Tapi ada wajah baru yang menyertai mereka, yaitu Musthofa.

Pada jam 20.34 WIB, Ar-Ridwan datang ke kawasan Ponpes Dalwa Pusat bersama Habib Ali Baharun dan Habib Baqir Al-jufri.

Pada pukul 20.53 WIB Abuya bersama rombongan alumni Makkah, Habib Alwi Al-Masyhur dan Ar-Ridwan mulai menaiki panggung sambil disambut dengan penampilan santri alawiyyin dan diiringi dengan arakan drumband sertaa santri berpakaian adat. Ar-Ridwan di panggung utama, dan abuya beserta rombongan di panggung samping menyaksikan penampilan Ar-Ridwan.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan cuaca yang cerah. Ditambah dengan antusias santri mengikuti lantunan irama shalawat sambil berdiri.

Dalam penampilannya, Ar-Ridwan membawakan shalawat terbarunya yang berjudul “Kau Purnama” yang mereka ciptakan ketika tinggal di Dalwa selama 4 bulan saat Ramadhan tahun kemarin. Yasin Al-Marashili (vocal utama) mengungkapkan rasa syukurnya kepada Abuya Zein, karena telah menganggapnya seperti keluarga ketika tinggal di Dalwa.

Yasin Al-Marashili mendoakan Abuya dan berterimakasih, beliau merasa senang dan takjub dengan keramahan Abuya dan pelayanan santri-santrinya yang luar biasa. Sampai mereka pulang, menceritakan pada keluarganya dan teman-temannya tentang Abuya dan santrinya yang begitu ramah pada tamu. Mereka juga mengaku merasa kangen dengan Dalwa, dan telah menganggap Dalwa sebagai keluarga.

Acara diakhiri dengan pembacaan maulid yang dibawakan oleh Manbaushofwah dan tutup doa oleh mudirul ma’had pada pukul 23:50 WIB.Taslim/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Kirim Paket Santri ke Dalwa Ba’alawi? Ini Penjelasannya

Previous article

Jelang Program Santri Praktek Mengajar, Kelas Tsany Aly Adakan Workshop Pembekalan

Next article

Comments

Leave a reply