Ba'alawiberitaEvent PondokGustiawanRamadhan

Sambut Bulan Suci, Ponpes Dalwa 3 Adakan Grand Opening Ramadhaniyah

0

Bangil, Dalwa Berita – Jumat malam (2/2/2022) pasca dilaksanakannya salat tarawih, seluruh santri Ponpes Dalwa 2 dan 3 berkumpul di lapangan Dalwa 3 untuk menghadiri Grand Opening Ramadhaniyah pada pukul 22.00 WIB.

Acara tersebut diawali dengan doa pembuka yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Ponpes Dalwa, Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan bedug oleh Abuya dan grup nasyid Ar-Ridwan. Kemudian, hadirin dan para santri dihibur dengan drama musikal yang ditampilkan oleh santri Dalwa 3.

Habib Ali bin Hasan Baharun saat ceramahnya menyampaikan bahwa saat ini telah memasuki bulan Ramadhan yang pebuh dengan rahmat.

“Alhamdulillah, kita sekarang telah memasuki bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat Allah subhanahu wa ta’ala,” ungkap beliau.

Beliau berpesan kepada para santri agar lebih memperhatikan nikmat bulan Ramadhan daripada nikmat duniawi yang tidak ada nilainya di sisi Allah.

“Andaikan dunia itu memiliki nilai di sisi Allah, niscaya orang kafir tidak akan mendapatkannya walau seteguk air,” pesan beliau.

Lebih lanjut, beliau juga berpesan untuk memperbanyak taubat dan membaca istighfar di bulan Ramadhan.

“Musti memperbanyak bertaubat dan beristighfar karena bulan Ramadhan adalah syahrul maghfiroh (bulan ampunan),” ungkap beliau.

Setelah ceramah, acara dilanjutkan dengan lantunan kasidah dan sholawat yang dibawakan oleh grup nasyid Ar-Ridwan.

Terakhir, acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Abuya dan berakhir pada pukul 01.30 WIB dini hari.Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Tarawih Malam Pertama, Santri Ingin Maksimalkan Waktu untuk Ibadah

Previous article

Beruntung! Santri Berprestasi Mendapat Penghargaan di Bulan Penuh Berkah

Next article

Comments

Leave a reply