Uncategorized

Sambut Tahun Baru Hijriyyah 1444 H, Santri Dalwa Gelar Pawai Obor

0

Bangil, Dalwa Berita – Jumat malam (29/7/22) sebanyak 200 Santri baru Ponpes Darullughah Wadda’wah Pusat menggelar pawai obor menyambut tahun baru Hijriyyah 1444 H. Pawai obor dilakukan dengan mengelilingi pemukiman warga  yang ada di desa Raci, Bangil.

Pawai dimulai sekitar pukul 20.15 WIB ditandai dengan pengguntingan pita oleh Mudirul Ma’had, Abuya Al-Habib Zein Baharun yang diikuti dengan pertunjukkan kembang api yang berlangsung selama beberapa menit menghiasi langit Raci.

Selama pawai berlangsung  para santri melantunkan shalawat yang diiringi dengan tabuhan drum band sehingga membuat pawai ini mendapatkan perhatian dari warga yang melintas serta antusias dan apresiasi dari warga setempat.

Tak hanya itu, saat pawai berlangsung pihak pesantren juga turut membagikan bingkisan snack kepada anak-anak penduduk yang dilalui peserta pawai sehingga raut kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak tersebut.

Muhammad Zulkarnaen, Salah satu penduduk Raci mengatakan bahwa dirinya senang dengan diadakannya pawai obor ini terlebih dirinya sudah 2 tahun ini tak menyaksikan pawai obor semacam ini karena terhalang adanya Covid-19.

“Sangat senang, seru sekali melihatnya, karena kita juga sudah 2 tahun ini tidak melihat pawai seperti ini karena adanya Pandemi Covid,” ujarnya.

Kegembiraan tak hanya tampak dari penduduk Raci saja, para peserta pawai pun yang kesemuanya merupakan  santri baru juga merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Senang, dan disini agak meriah dan mereka semua terlihat sangat semangat, semangat mereka  dalam menyambut tahun baru ini hebat,” ujar M. Iqbal santri baru asal Negeri Sembilan, Malaysia

Hal senada juga diungkapkan oleh M. Syamsul Ikmal yang juga berasal dari negeri Jiran, Malaysia. Ia mengaku bahwa pawai obor seperti ini sudah jarang ia lihat ditempat tinggalnya.

“Cukup senang dapat merayakan tahun baru di sini, dapat berteman same orang Indonesia, sebab kite tak pernah jumpa lagi pawai obor macam ni,” pungkasnya.Afdillah/red.

Gustiawan Arqi

Tutup Tahun 1443 H dengan Doa, Buka Tahun 1444 H dengan Doa

Previous article

IAI Dalwa Laksanakan Tes Seleksi Setelah 1 Bulan Pengumuman Rekrutmen

Next article

Comments

Leave a reply