beritaEvent PondokGustiawan

Santri Berprestasi Dapatkan Penghargaan pada Malam Lailatuttakrim

0

Bangil, Dalwa Berita – Rabu malam (12/1/2022) Lajnah Ikhtibar Syahri Ponpes Dalwa mengadakan Lailatu Takrim di masjid Baitul Ghofar setelah dua pekan pelaksanaan ujian bulanan pertama semester genap.

Acara ini digelar untuk memberi penghargaan kepada santri yang mendapatkan nilai sempurna pada ujian bulan Jumadal Ula 1443 H.

Ahmad Rizky, salah satu peraih nilai sempurna pada ujian bulanan ini mengungkapan rasa senang karena berkat prestasinya, ia bisa mencium tangan gurunya.

“Sangat senang karena mendapat kehormatan bisa mencium tangan beliau,” ungkapnya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan penghargaan bagi kamar terbersih, kamar terbaik dalam ihya’i lughah, dai terbaik dan ahsanul muhadhoroh baina ghurof.

Habib Musa Al-Hasni, Ketua kamar 50 selaku peraih penghargaan kamar terbersih mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang karena bisa membahagiakan guru dengan cara menjaga kebersihan dan ketertiban kamar.

“Alhamdulillah saya sebagai rois sangat bahagia karena bisa membahagiakan guru-guru kita dengan menjaga kebersihan dan ketertiban kamar,” ujar Habib Musa Al-Hasni selaku ketua kamar.

Habib Ali Baharun mengatakan, acara ini digelar sebagai isyarat bahwa para guru juga memperhatikan usaha mereka dalam menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Acara ini mengisyaratkan bahwa guru-guru kita juga memperhatikan mujahadah kalian dalam menjaga kebersihan dan ketertiban,” ucap beliau.

Beliau berpesan untuk santri yang telah mendapatkan pengharagaan agar terus berusaha dalam mempertahankan prestasinya.

“Bagi yang sudah mendapatkan hadiah dan penghargaan agar selalu memperhatikan atau berusaha untuk mempertahankan prestasinya,” tuturnya.

Beliau juga berpesan kepada santri yang belum mendapatkan penghargaan supaya acara tersebut dapat memicu semangat untuk mendapatkan pandangan dan doa dari para guru.

“Yang belum mendapatkan penghargaan dan hadiah, maka itu supaya dijadikan sebagai sebab untuk memicu semangat mereka (para santri) untuk mendapatkan doa dan pandangan dari guru mereka,” ucap beliau ketika diwawancara.Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Dosen SKI Ingatkan Ponpes Dalwa Miliki Banyak Objek Sejarah

Previous article

Menjadi Dokter Bagi Diri Sendiri

Next article

Comments

Leave a reply