beritaEvent PondokIlham MaulidiRamadhan

Semarakan Malam Ramadhan, Panitia ORDA Gelar Perlombaan untuk Asatidzah

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka memeriahkan malam Ramadhan 1443 H, panitia ORDA (Olimpiade Ramadhan) mengadakan perlombaan khusus untuk asatidzah di lapangan utama Dalwa Pusat pada Ahad dini hari (10/04/2022).

Muhammad Muslimin mengungkapkan, terdapat empat perlombaan yang akan dilombakan untuk asatidzah, yaitu balap karung, tarik tambang, tangkap belut dan balap bakiak. Sebanyak 30 asatidzah ikut menyemarakan pelombaaan tradisional yang diselenggarakan oleh ORDA tersebut.

“Iya, perlombaan ini emang khusus untuk asatidzah,” ungkap panitia Perlombaan Tradisional khusus asatidzah itu.

Perlombaan ini dilakukan dalam satu waktu, dimulai pukul 00.30 WIB sampai finalnya pukul 02.00 WIB. Acara ini juga dihadiri oleh Mudirul Ma’had. Adapun pemenang dalam perlombaan ini adalah Ustaz Nizar dalam kategori balap karung dan tangkap belut. Sedangkan untuk perlombaan bakiak diraih oleh tim Ustaz Al-Habib Umar Al-Haddar, dan tarik tambang diraih oleh tim Ustaz Amir asal Malang.

Asatidzah juga merasa senang diadakan perlombaan ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali dan sangat gembira bisa ikut perlombaan, bisa menyenangkan santri yang ada, alhamdulillah. Terima kasih kepada panitia bisa menyelenggarakan perlombaaan ini,” tutur Ustaz Ali Yamani, salah satu asatidzah yang mengikuti perlombaan ini.

Di akhir, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Mudirul Ma’had, Abuya Al-Habib Zein Baharun.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Olimpiade Al-Qur’an Cabang Tilawah dan Tartil Sudah Masuk Final!

Previous article

Gerilya Capresma dan Cawapresma Terpilih BEM IAI Dalwa dalam Membentuk Kabinet

Next article

Comments

Leave a reply