beritaHilmiKampus

Setelah 12 Hari Menunggu, Prodi PAI IAI Dalwa Dapatkan Akreditasi Baik Sekali

0

Bangil, Dalwa Berita – Program Studi Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah strata I meraih akreditasi Baik Sekali setelah melaksanakan asesmen lapangan akreditasi pada Jumat (18/11/2022) lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Dr. Welly Kuswanto, M.Pd. ketika diwawancara oleh Dalwa Berita pada Sabtu (3/12/2022). Beliau mengungkapkan bahwa hasil akreditasi tersebut diumumkan melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi (SAPTO) pada 1 Desember 2022.

“Diumumkan pada 1 Desember 2022 melalui SAPTO,” ucap beliau ketika diwawancara oleh Pers Dalwa Berita.

Beliau juga memaparkan bahwa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAI Dalwa mendapatkan akreditasi baik sekali dengan nilai 333.

“Nilai kita 333,” papar beliau.

Nilai tersebut didapat karena IAI Dalwa mampu memenuhi sembilan kriteria, yaitu visi dan misi, tata pamong tata kelola dan kerja sama, sumber daya manusia, mahasiswa, keuangan, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan lulusan .

“Sembilan kriteria yang kita sampaikan kepada asesor sangat maksimal,” papar beliau.

Hal ini pun turut menyongsong visi misi Prodi PAI untuk menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dan unggul berbasis pondok pesantren pada level internasional.

“Visi misi Prodi PAI menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dan unggul berbasis pondok pesantren pada level Internasional,” tukas beliau.

Dengan kenaikan akreditasi ini, beliau berharap agar mahasiswa dapat melanjutkan ke studi yang lebih tinggi serta dapat mengamalkan ilmunya.

“Kami memaksimalkan ini untuk mahasiswa. Dengan adanya akreditasi ini harapan kami mahasiswa dapat melanjutkan ke S2 dan dapat mengimplementasikan ilmunya,” ucap beliau.

Selain itu, beliau juga memaparkan bahwa dengan adanya akreditasi ini membuat Prodi PAI unggul dalam kurikulum, proses pembelajaran, proses akademik.

“Alhamdulillah Prodi PAI kita sudah maksimal dalam segi kurikulum, proses pembelajaran dan akademika,” ungkap beliau. Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Dalwa Bersholwat, Salah Satu Bentuk Cinta Abuya kepada Santri

Previous article

Muhadhoroh Maydaniyyah; Momen Rahat Santri dari Divisi Dakwah

Next article

Comments

Leave a reply