beritaHilmi

Kedekatan Abuya Zein Baharun Makan Bersama di Kamar Santri

0

Bangil, Dalwa Berita – Santri kamar 17 Jami’ah Tengah bergembira dengan kedatangan Pimpinan Pesantren, Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun, untuk melaksanakan makan bersama pada Selasa siang (10/01/2022).

Adapun kamar yang didatangi oleh Pengasuh Ponpes Dalwa tersebut ialah kamar yang mendapatkan predikat kamar terbaik di setiap asrama.

Ustaz Ismail Al-Jufri memaparkan bahwa program makan bersama ini sudah berlangsung sejak zaman Pendiri Pondok Dalwa, yaitu Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun.

“Acara seperti ini sejak zaman Abuya Al-Habib Hasan Baharun,” papar beliau.

Beliau juga memaparkan, hal ini dilakukan Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun antara lain guna lebih dekat dengan santrinya, memberi semangat santri dan mengingatkan santri agar saling menasehati satu sama lain.

“Untuk lebih dekat dengan mereka (santri), memberi semangat belajar, semangat khidmah, supaya mereka saling menasihati,” ucap beliau.

Ustaz Khairul Anwar selaku wali kamar 17 mengungkapkan perasaannya ketika Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun makan bersama di kamar yang diasuh beliau.

“Senang banget, pokoknya (rasanya) campur aduk,” ucap beliau.

Beliau juga memaparkan bahwa anggota kamar tidak ada yang tahu tentang kedatangan Abuya ke kamar 17.

“Awalnya kita gak tahu Abuya akan makan di kamar (kamar 17), karena fil haqiqah (sebenarnya) setiap hari Selasa kita ada acara makan dengan asatidzah,” tukas beliau.

Pada acara makan siang bersama, Abuya menasehati mereka agar selalu menjaga bahasa Arab, mengindahkan peraturan dan menghindari pelanggaran. Berangkat dari hal tersebut, Ustaz Khairul Anwar menargetkan agar dapat memenuhi keinginan Abuya terhadap santrinya .

“Tentunya mewujudkan apa yang diinginkan Abuya tadi, terkait peraturan pesantren, masalah niat, bahasa Arab dan jangan sampai ada pelanggaran,” pungkas beliau.

Beliau juga turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada Abuya, karena telah berkenan untuk makan bersama di kamar mereka.

“Kami dari kamar 17 mengucapkan terima kasih banyak,” ungkapnya dengan bahasa Arab.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Lomba FILA Cabang Baca Syair Jadi Ajang Kaderisasi

Previous article

Ubah Aula Jadi Kamar, Bentuk Perhatian Kepada Santri agar Nyaman Belajar

Next article

Comments

Leave a reply