beritaHilmi

Simak Bahagianya Santri Dalwa Saat Maroko Menang lawan Portugal

0

Bangil, Dalwa Berita – Santri Darullughah Wadda’wah bergembira setelah menonton kemenangan Maroko atas Portugal melalui TV Tron pada Sabtu malam (10/12/2022).

Teriakan santri Dalwa terdengar lantang di lapangan utama Dalwa Pusat ketika menyaksikan Youssef En-Nesyri, pemain Maroko, mencetak gol pada menit ke empat puluh tiga. Banyaknya populasi Islam di Maroko menjadi salah satu alasan mereka mendukung tim sepak bola negeri tersebut.

“Karena al-faqir (saya) juga Islam dan mayoritas penduduk Maroko juga Islam. Jadi kita sama-sama saudara, sehingga kita gak mau kalau Maroko itu kalah,” ucap Aldo salah satu santri Dalwa.

Ia juga mengutarakan perasannya ketika pesantren memperbolehkan santri menyaksikan ajang Liga Piala Dunia di pesantren.

wussh Farhan Farhan Jiddan (senang, senang sekali),” ucapnya.

Ketika pertandingan memasuki Half Time, santri pun turut melatunkan Sholawat Busyro yang dipimpin oleh Dr. Habib Segaf Baharun, M.H.I..

Ketika babak kedua berlangsung, suasana pun turut menjadi tegang karena Maroko terus diserang oleh Portugal, akan tetapi dapat dihalau oleh pemain Maroko dengan sangat baik.

“Pas waktu serangan balik dari kubu Portugal banyak peluang tapi banyak di-handle pula (oleh Maroko),” tukas santri asal Jakarta tersebut.

Hal yang sama pun tidak hanya dirasakan oleh santri saja, akan tetapi tenaga kerja konstruksi yang turut ikut menyaksikan Liga Piala Dunia di Ponpes Dalwa.

“Senang saya, sebelumnya bongkar pasir, enak sudah,” ucap Ahmad Zaini, salah satu tenaga kerja konstruksi.

Ketika pertandingan berakhir, santri pun merasa senang karena pertandingan Maroko melawan Portugal berakhir unggul dengan skor 1:0.

“Bener-bener seneng banget, bahagia banget melihat saudara (muslim) kita sendiri menang,” ucap Zaki Hafidz, santri Dalwa.

Pertandingan yang berlangsung di Al-Thumama Stadium tersebut, Zaki menyimpulkan bahwa kekuatan sholawat, doa serta ridho seorang ibu lah yang bisa mengantarkan seseorang menjadi pemenang.

“Menurut saya ini bukti bahwa kekuatan doa, kekuatan sholawat, terutama ridho seorang ibu adalah sebuah kunci kemenangan,” ucap santri asal Bekasi tersebut.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Ponpes An-Nur Lakukan Studi Banding ke Dalwa

Previous article

Kunjungan Silaturahmi UIN Malang ke IAI Dalwa dan Tindak Lanjut MoU

Next article

Comments

Leave a reply