beritaHilmiKampus

SK Alih Bentuk ke Universitas; Hadiah Besar Civitas Akademik untuk Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Dewan pengurus Perguruan Tinggi hadiahkan alih bentuk institut menjadi Universitas Islam Internasional kepada seluruh keluarga besar Darullughah Wadda’wah pada Senin (19/12/2020).

Momen penyerahan Surat Keputusan alih bentuk di depan kediaman Pimpinan Ponpes Dalwa menjadi salah satu bukti perjuangan dewan pengurus Perguruan Tinggi.

Momen alih bentuk tersebut merupakan sebuah hadiah yang diberikan kepada Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun, Hubabah Khadijah Al-Hinduan serta kepada seluruh keluarga besar Ponpes Darullughah Wadda’wah.

“Di tengah-tengah hadiah istimewa ini, kami persembahkan untuk Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun, kepada Ustadzah Khadijah dan kepada seluruh keluarga besar Darullughah Wadda’wah,” tukas Dr. Fauzi Hamzah, M.Pd.I..

Beliau memaparkan bahwa adanya momen alih bentuk menjadi salah satu dari hasil kerja yang maksimal dari teman-teman perguruan tinggi.

“Ini adalah sebuah hasil dari upaya yang maksimal dari teman-teman (seluruh pengurus yang terlibat dalam alih bentuk institut ke universitas),” papar beliau.

Meskipun civitas akademik tidak ikut membangun secara fisik, momen alih bentuk ini dapat memberi pengaruh yang besar untuk ke depannya.

“Tidak kelihatan mencangkul tapi buahnya akan kelihatan, reputasinya akan kelihatan serta efek dan pengaruhnya akan sangat besar,” tukas beliau.

Beliau juga memaparkan bahwa adanya alih bentuk tersebut memiliki keunggulan-keunggulan yang akan dinikmati mahasiswa.

“Yang pertama, universitas itu sebagai peluang besar bagi teman-teman (mahasiswa). Kedua, membuat menambah trust (kepercayan) masyarakat di luar. Ketiga, manakala mahasiswa membawa ijazahnya, mereka akan mudah diterima oleh masyarakat sehingga peluang untuk berdakwah sangat besar,” tutur beliau.

Dalam hal ini, Dalwa menjadi Universitas Islam Internasional pertama dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) yang baru.

“Dalwa merupakan perguruan tinggi pertama dengan KMA yang baru di bawah Kementerian Agama,” pungkas beliau.

Dr. Ali Zainal Abidain Balfaqih, M.Pd. selaku Direktur Pascasarjana UII Dalwa Juga turut memaparkan, dengan adanya alih bentuk ini seluruh civitas akademik sepakat untuk lebih giat lagi dalam menata perguruan tinggi yang lebih baik.

“Kami sudah sepakat bahwa amanah ini bukan sebagai bangga-banggaan dan sebagai cerita-cerita belaka, tapi kami harus kerja keras, kerja ikhlas untuk menata perguruan tinggi yang lebih baik lagi,” ungkap beliau.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Ini Kesan Habib Husein Ja’far Al-Haddar saat Kunjungi Ponpes Dalwa

Previous article

Tingkatkan Mutu Pendidikan, UII Dalwa Hadiri Pembinaan Kemenag

Next article

Comments

Leave a reply