AfdillahBa'alawiberitaEvent Pondok

Sosialisasi Mabna Abuya Hasan Baharun di Dalwa 3 Diguyur Hujan

0

Bangil, Dalwa Berita – Senin (20/12/2021) santri dan alumni Ponpes Dalwa menggelar kembali acara Sosialisasi Mabna Abuya Hasan Baharun. Kali ini acara dilaksanakan di Ponpes Dalwa 3 Ba’alawi.

Dalam pelaksanaannya, acara dibuka dengan penampilan nasyid dan drama oleh para santri. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pembangunan Mabna Abuya Hasan Baharun dan pembukaan donasi. Jajaran asatidzah dan santri berbondong-bondong mendatangi panggung acara untuk ikut serta dalam kegiatan investasi akhirat ini.

Al-Habib Ali Baharun selaku Mudir Dalwa 2 merasa kagum dengan antusias dan semangat para santri dalam berjuang untuk pembangunan Mabna Abuya Hasan Baharun.

“Kita telah sama-sama saksikan bagaimana perjuangan dan semangat serta rasa gembira dari mereka yang masih kecil-kecil. Dari awal acara mereka bersabar dengan keadaan kehujanan tapi mereka tak bergerak sedikit pun,” ungkapnya.

Dr. Habib Segaf Baharun menyampaikan dalam pidatonya bahwa beliau merasa terharu melihat para santri yang antusias memberikan donasi walaupun mereka tidak memiliki uang banyak.

“Kami terheran-heran dan terharu dengan antusias anak-anak. Kami tahu mereka itu tidak memiliki uang yang banyak, uang mereka itu pas-pasan,” ujarnya.

Rektor IAI Dalwa itu juga melelang cincin Yellow Saphire miliknya dengan harga awal empat puluh lima juta rupiah. Adapun hasil penjualan cincin tersebut akan diberikan untuk pembangunan Mabna Abuya Hasan Baharun.

Walaupun diguyur hujan, acara berjalan lancar dari awal sampai akhir.Afdillah/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, DEC Datangkan Tamu Dari Luar

Previous article

Pengusaha Sukses Datang, Untuk Dukung Perekonomian Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply