beritaKampusLukmanSeminar

Sukses Adakan Seminar Pengembangan Diri, UKM Fokus UII Dalwa Tuai Pujian Dosen

0

Bangil, Dalwa Berita – Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi (UKM Fokus) sukses mengadakan seminar pengembangan diri di Rushaifah Room Dalwa Hotel Syari’ah pada Jumat (2/8/2024) pagi hingga sore.

Seminar yang bertajuk ‘Mengembangkan Skill, Wawasan dan Intelektual Generasi Muda’ itu  menghadirkan tiga narasumber, yaitu Habib Luthfi Rachman Al-Habsy, M.Pd., Warek III UII Dalwa, Dr. Kholili Hasib S.Pd, M.Ud , Kaprodi PAI S3 UII Dalwa dan Ustaz Reza Praselanova M.I.Kom, dosen Prodi KPI UII Dalwa.

Menurut ketua UKM Fokus UII Dalwa, Sy. Husein Al-Idrus, tujuan diadakannya seminar ini tak lain adalah untuk mengembangkan potensi dan skill para santri sekaligus mahasiswa UII Dalwa.

“Tujuan kami secara umum sih, secara umum ya kita ingin mengembangkan potensi dan skill para mahasiswa terkhususnya juga kepada santri pada umumnya di Darullughah Wadda’wah,” ungkapnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh BEM, DPM dan perwakilan dari 13 Ormawa UII Dalwa, juga sekitar 200 santri yang ikut serta dengan sangat antusias.

Para narasumber pun sangat bangga dan senang dengan antusiasnya para santri yang bisa ikut hadir mengikuti seluruh rangkaian seminar tersebut.

“Tentunya sangat bangga ya, karena ternyata antusias mahasiswa maupun anak-anak, santri khususnya yang meghikuti acara ini luar biasa, jadi mereka bisa tertib ya semangat bisa konsisten dalam artian megikuti acara itu sepenuhnya, ini kebanggaan, artinya mereka itu kepingin tahu betul tentang apa yang dinamakan cara pemimpin tuh harus bagaimana,” ungkap Habib Luthfi Rachman, M.Pd. sebagai narasumber pertama.

“Kesannya luar biasa, panitianya bintang lima, pesertanya antusias luar biasa. Ini membahagiakan ya, karena di universitas islam internasional ini ternyata kualitas semangat literasi, berkarakter juga akademisi ini, mahasiswa-mahasiswa kita ini luar biasa antusiasnya, dari pagi sampai sore masih on fire (semangat),” ujar Ustaz Reza Praselanova sebagai narasumber ketiga.

Dalam kesempatan hadirnya Warek III UII Dalwa tersebut, para aktivis Ormawa UII Dalwa kabinet Hasan berkumpul khusus dengan beliau untuk menjalin silaturrahmi antara mereka dan juga untuk mengadakan ‘sosialisasi tentang administrasi’.

“Pertama menjalin silaturrahmi antara para aktivis, dan juga ada program sosialisasi dari wakil rektor terkait masalah admisnistrasi untuk semua aktivis yang bergerak di organisasi mahasiswa,” ujar ketua UKM Fokus UII Dalwa.

Perkumpulan tersebut juga mendapatkan harapan sekaligus doa dari Habib Luthfi sendiri.

“Pesen saya, harapan saya mudah-mudahan Ormawa yang di Dalwa ini semakin maju semakin bisa berkembang baik, saling men-support, saling memberikan hal yang terbaik untuk jami’ah (kampus), khususunya pondok pesantren,” tutur Warek III UII Dalwa.Lukman/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kabar Buat Alumni, Al-Hasaniyyah Cup II Resmi Dimulai!

Previous article

Ponpes Dalwa Banjir Berkah dengan Kunjungan Ulama Asal Kota 1000 Wali

Next article

Comments

Leave a reply