beritaEzraKampus

Taaruf Lebih Dalam, Prodi KPI IAI Dalwa Gelar Seminar

0

Bangil, Dalwa Berita – Prodi KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) IAI Dalwa menyelenggarakan seminar dengan tema “Apa Itu KPI?” pada Kamis siang (6/1/22). Acara yang diikuti oleh 86 mahasiswa dari Prodi KPI ini berlokasi di Ravaa Room, lantai 6 Dalwa Hotel Syariah.

Pemateri seminar kali ini adalah sebagian dosen Prodi KPI IAI Dalwa. Turut hadir di dalamnya Dekan Fakultas Dakwah Ustaz Novianto Puji Raharjo, M.I.Kom. dan Kaprodi KPI M. Iqbal Dewantara, M.Pd.I.

Dalam penyampaiannya, Ustaz Novianto mengenalkan Prodi KPI lebih jauh kepada para peserta. Beliau menguraikan tentang stuktural, model pembelajaran, tujuan pendidikan sampai orientasi profesi yang dapat dipilih oleh mahasiswa ketika sudah lulus nantinya.

Menurutnya, teknologi dan media merupakan salah satu sarana yang patut dikuasai oleh para mahasiswa jika ingin sukses dalam mengemban dakwah di masyarakat.

Antum di KPI itu berevolusi. Kyai zaman sekarang sama kyai (pada waktu) 10 sampai 15 tahun mendatang itu beda. Dakwahnya sama, tapi metodenya beda, dan KPI ini pintu masuknya,” jelas dosen lulusan S2 Universitas Dr. Soetomo tersebut.

Di pertengahan acara, kegiatan diselipi ISHOMA serta game antar peserta sebelum dilanjut dengan materi dari dosen lain. Seminar berlangsung meriah sejak pembukaan hingga akhir acara pada pukul 18.00 WIB.

Panitia acara menuturkan bahwa seminar ini digelar selain demi mendapatkan pengetahuan baru, juga guna memupuk kekompakan dan kekeluargaan para mahasiswa.

“Tentunya dari acara-acara seperti ini, ukhuwah dan suasana kekeluargaan Prodi KPI akan terbangun. Dengan kekompakan yang ingin kita bangun itu menjadi dorongan dan motivasi (bagi) kita sendiri,” tutur Habib Musthofa Alaydrus, mahasiswa KPI semester 7 sekaligus menjabat sebagai Presiden BEM IAI Dalwa tahun ini.

Rencananya, seminar pendidikan ini akan diadakan secara berkala oleh Prodi KPI sampai akhir Januari. Adapun materi-materi yang akan dibawakan mencakup pendalaman beberapa keterampilan dalam bidang komunikasi dan penyiaran, seperti public speaking, content creator dan graphic design.Ezra/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Ponpes Al-Falah Bandung Gelar Studi Banding dengan Ponpes Dalwa

Previous article

Dalwa Bersholawat; Hiburan yang Menambah Kecintaan Kepada Nabi Muhammad

Next article

Comments

Leave a reply