beritaEvent PondokLukmanRedaksi

Takrim Bulan Muharram Dihelat, Panitia Acara: Peserta KKN yang Berhalangan Hadir Tetap Akan Diberikan Hadiahnya

0

Bangil, Dalwa Berita – Jelang liburan maulid, acara Takrim (penghargaan) ujian bulan Muharram dihelat pada Selasa malam (17/9/2024) di Lapangan utama Ponpes Dalwa.

Sebanyak 130 santri dari sekitar 4000 peserta ujian bulanan pada bulan Muharram (tidak melibatkan santri baru) meraih penghargaan pada malam tersebut.

Namun sayang, pada malam penghargaan kali ini ada beberapa santri berprestasi yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini lantaran ada kegiatan KKN Nasional yang tengah berlangsung di Probolinggo.

Ustaz Muhammad Mujibuddin S.Pd. selaku Wakil pelaksana acara Takrim Ujian Bulanan menjelaskan nasib hadiah bagi mereka-mereka yang berhalangan hadir lantaran KKN. Beliau memastikan bahwa untuk santri berprestasi yang ikut KKN tetap akan diberikan hadiahnya.

“Sebenarnya, sebelum KKN ada yang ngadep kesini (agar bisa ikut takrim), kalau jawaban kita ya kita tafadhol (silahkan) antum izin ke bagian jamiah (kampus), terserah mereka kalau diizinkan ya tafadhol hadir, kalau mungkin ga bisa berhalangan juga nanti hadiahnya kita sisihkan, tetap pasti ada untuk mereka,” jelas Ustaz asal Banjar.

Untuk pengambilan hadiah bagi santri yang berhalangan hadir karena KKN bisa mengambilnya secara langsung atau menunggu takrim selanjutnya dengan mengkonfirmasi terlebih dahulu ke kantor Sofwah bagian Lajnah Ikhtibar Syahri.

Adapun alasan kenapa acara diadakan jelang liburan, ustaz Mujib menjawab bahwa hal itu sudah keputusan dari Habib Ali Baharun untuk diadakan setelah ujian semester.

“Kalau waktu-waktu takrim itu kami pasti menyesuaikan sama Habib Ali (dan) Abuya, kita serahkan waktu (takrim) ke beliau-beliau yang memilih,” ungkap beliau

Pada malam itu selain penghargaaan bagi santri berprestasi dalam ujian bulanan, terdapat penghargaan lainnya dari berbagai kategori, seperti sosok pengunjung perpustakaan paling sering, kamar dan rayon terbaik sejak bulan Muharram, Safar, Rabiul Awal dari segi ketertiban dan kebersihan juga penghidupan bahasa Arab. Ditambah penghargaan kategori kamar terbaik dari segi penghidupan kegiatan Qism Dakwah.

Acara takrim pada malam ini menjadi istimewa lantaran penyerahan hadiah kepada santri berprestasi ini diberikan langsung oleh Pimpinan pesantren, Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun. Yang juga didampingi oleh Habib Ali Baharun, K.H. Ustaz Qoimuddin, Ustaz Hasan Basri, Ustaz Isma’il Ayyub M.Pd. dan Habib Abu Bakar Asseggaf.Lukman/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Peringati Maulid Nabi, Ikatan Santri Bani Alawi Gelar Maulid Akbar Bersama Ribuan Santri

Previous article

Surprise Kue dan Kado Ulang Tahun Buat Abuya Saat Hadiri Acara Takrim Bulanan

Next article

Comments

Leave a reply