beritaEvent PondokIlham MaulidiRamadhan

Tarawih Malam Pertama, Santri Ingin Maksimalkan Waktu untuk Ibadah

0

Bangil, Dalwa Berita– Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah menggelar shalat tarawih berjamaah di lapangan utama Ponpes Dalwa Pusat pada Sabtu malam (02/04/2022).

Shalat tarawih hari pertama bulan Ramadhan pada tahun ini diimami langsung oleh Abuya Al-Habib Zein Baharun pada empat rakaat pertama, setelah itu dilanjutkan oleh asatizah dengan bergantian menjadi imam shalat. hal ini berlaku selama masa Ramadhan.

Setelah menunaikan shalat tarawih, dilanjutkan pembacaan kasidah. Panitia Ramadahaniyah membagikan segelas kopi kepada santri saat pembacaan kasidah.

Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan yang kedua digelar di pesantren. Pada dua tahun sebelumnya, santri Dalwa menyambut Ramadhan di rumah masing-masing.

“Berbeda sebelumnya nyambut Ramadhan di rumah bersama keluarga, sekarang di pondok bersama Abuya dan teman-teman. Insyallah gak kalah seru kayak di Rumah,” ungkap Muhammad Basalamah.

Para santri senang bisa menyambut Ramadhan di pondok bersama teman-teman dan juga bisa melaksanakan ibadah pada bulan Ramadhan dengan maksimal. Ramadhan kali ini juga menggelar bermacam agenda perlombaan untuk menghibur santri pada masa Ramadhan.

Ana merasa senang menyambut Ramadhan di pondok bersama teman-teman dan juga bisa maksimal dalam ibadahnya dari pada di rumah,” tutur Syarif Ahmad bin Alwi Al-Athos.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Menyambut Bulan Penuh Berkah di Pesantren Dalwa

Previous article

Sambut Bulan Suci, Ponpes Dalwa 3 Adakan Grand Opening Ramadhaniyah

Next article

Comments

Leave a reply