beritaHilmiKampus

Telah Memenuhi Sembilan Kriteria, IAI Dalwa Mendapatkan Penghargaan dari Kopertais IV

0

Surabaya, Dalwa Berita – Senin (15/08/2022), Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mendapatkan piagam penghargaan dari Kopertais IV.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Koordinator Kopertais IV, yaitu Prof. Akhmad Muzakki, M.Ag. dan diterima oleh Ustaz Moch Muhajir, S.H.I. sebagai perwakilan dari IAI Dalwa di Hotel GreenSA Inn, Juanda, Surabaya.

Dr. Welly Kuswanto, M.Pd. selaku Kepala Biro BAU (Badan Administrasi Umum) menjelaskan bahwa piagam tersebut didapatkan karena IAI Dalwa memiliki mutu yang bagus dalam penelitian, pengabdian masyarakat, pendidikan dan kerja sama.

“Karena IAI Dalwa memiliki mutu yang bagus dalam segi penelitian, pengabdian masyarakat, pendidikan serta kerjasama,” ucap beliau.

Tidak hanya itu, beliau menjelaskan bahwa penghargaan itu menjadi indikator bahwa IAI Dalwa telah memenuhi sembilan kriteria yang telah ditetapkan oleh Kopertis IV, yaitu mencakup visi, misi, tata kelola, tata pamong, serta sumber daya mahasiswa.

“Penghargaan itu sebagai variabel indikator dari sembilan item,” tukas beliau

Selain itu, beliau juga menjelaskan, hal ini menjadi salah satu faktor yang menunjang masa depan mahasiswa IAI Dalwa kedepannya.

impact-nya nya adalah mahasiswa IAI Dalwa mampu masuk ke berbagai perusahaan-perusahaan dan mendaftarkan dirinya ke berbagai instansi pendidikan,” ucap beliau.

Piagam yang dikeluarkan lima tahun sekali itu juga menjadi bukti yang nyata bahwa IAI Dalwa diakui memiliki akreditasi “Baik Sekali” dari segi kelembagaan kampus.

“Dengan adanya piagam ini memberikan legalitas formal bahwa IAI Dalwa memiliki peringkat akreditasi ‘Baik Sekali’ dalam segi kelembagaan dan diperkuat dengan piagam tersebut,” ungkap beliau.

Hal ini menjadi salah satu acuan target IAI Dalwa agar bisa meningkatkan kinerja yang lebih untuk bisa mencapai predikat Unggul untuk lima tahun mendatang.

“Harapannya Dalwa tidak berhenti di sini saja. Kalau sekarang sudah mendapatkan pencapaian ‘Baik Sekali’, maka periode lima tahun yang akan datang harus bisa di atasnya, yaitu Unggul,” tukas beliau.

Predikat “Baik Sekali” bisa disesuaikan dengan yang telah di-upload oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Indonesia.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Sambut HUT RI Ke-77, LPM Dalwa Berita Launching Buku Tema Kemerdekaan

Previous article

Serunya Para Santri Dalwa Ba’alawi Ikuti Lomba Agustusan

Next article

Comments

Leave a reply