AsrofiberitaEvent Pondok

Tidak bisa Hadir Langsung, Santri Dalwa Hadiri Haul Abuya Hasan Via Virtual

0

Bangil, Dalwa Berita – Ribuan santri ponpes Dalwa memadati lapangan pada Ahad malam (11/9/2022) guna menyaksikan live streaming acara Haul Akbar Abuya Al Habib Hasan bin Ahmad Baharun ke-24 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini menarik perhatian para santri. Pasalnya, acara haul abuya tahun ini diadakan perdana di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Dengan menggunakan media TV tron, acara dapat berlangsung dengan baik dan lancar walaupun persiapannya terbilang dadakan.

“Kita menerima kabarnya baru kemarin langsung dari Abuya untuk live streaming di Dalwa. Karena setiap orang kepingin hadir langsung, tapi waktunya yang terbatas, (apalagi) mendekati ikhtibar dauri (ujian semester). (Harapannya) dengan nonton live, insya Allah kita seperti hadir pada acara haul tersebut,” ujar Habib Ali Zainal Abidin bin Tholib bin Zein Al Habsyi, kru Dalwa TV.

Ia juga mengatakan tentang cara Dalwa TV menghubungkan video streaming Haul Akbar Abuya Hasan Baharun dari Jakarta ke Ponpes Dalwa Bangil, Pasuruan.

“Media yang paling utama adalah Taklim Ustaz Segaf yang ada disana. (Adapun) Nabawi TV, ia mengambil di youtube Taklim Ustaz Segaf. Begitupun kita, kita juga mengambilnya dari Taklim Ustaz Segaf, lalu kita siarkan di TV kita,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa persiapan untuk melangsungkan live streaming sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kecil kemungkinan adanya kesalahan teknis.

“Persiapannya kita sudah stabil semua, TV tron juga sudah stabil, (jika ada) kendala semua itu dari operator pusat,” tambahnya saat diwawancarai oleh Dalwa Berita.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan bahwa meskipun santri Dalwa tidak dapat mengikuti Haul Abuya Hasan di Jakarta, namun makam beliau berada di pesantren Dalwa.

“Kita lebih istimewa. Di samping kita ada Abuya Hasan, beliau ada di Dalwa. Jangan bersedih, meskipun gak ikut hadir haul di Jakarta, kita yakini Abuya Hasan ada di samping kita,” katanya.

Santri asal Riau, Rahmat Purnomo, S.Pd. memberikan kesannya setelah menyaksikan acara haul Abuya Hasan Baharun yang dilaksanakan secara virtual di Ponpes Dalwa.

“Yang sangat dirasakan ketika menyaksikan acara ini adalah miniatur Indonesia. Yang mana Jakarta dikenal sebagai jantung negara Indonesia menjadi tempat berkumpul ribuan habaib dan ulama dari seluruh Indonesia. Ini adalah miniatur Indonesia yang sangat dirindukan Abuya Hasan,” tuturnya.Asrofi/red.

Asrofi Asfahani

Dihadiri Banyak Ulama, Haul Akbar Abuya Hasan Baharun ke-24 Berjalan Khidmat

Previous article

Gelar Kuliah Jurnalistik, LPM Dalwa Berita Kenalkan Hierarki Desain Grafis

Next article

Comments

Leave a reply