beritaHilmiKampus

Tingkatkan Mutu Pendidikan, UII Dalwa Hadiri Pembinaan Kemenag

0

Bangil, Dalwa Berita – UII Dalwa hadir dalam acara pembinaan yang diselenggarakan oleh Kemenag wilayah kopertais IV dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan Perguruan Tinggi.

Acara tersebut dilaksanakan di UIN Sunan Ampel Surabaya pada Rabu (21/22/2022) dan dihadiri oleh Sekjen Kemenag  Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag. sebagai Narasumber, serta Prof. Akh. Muzakki, M.Ag. selaku Rektor UIN Sunan Ampel.

Dr. Samsul Huda, M.Pd. selaku Wakil Rektor II memaparkan bahwa acara yang dihadiri oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta wilayah Kopertais IV ini bertujuan agar Perguruan Tinggi Islam tidak tertinggal dalam perkembangan pendidikan.

“Karena kemajuan pendidikan yang luar biasa sehingga beliau berharap Perguruan Tinggi Islam tidak ketinggalan dalam dunia pendidikan,” jelas beliau ketika diwawancara pada Kamis (22/12/2022) di kediamannya.

Dalam acara tersebut pemateri juga turut memberikan informasi mengenai perizinan dalam melakukan pendidikan jarak jauh.

“Beliau juga memberikan perkembangan tentang peraturan-pertaturan baru yang telah dikeluarkan oleh Menteri Agama, di antaranya apabila suatu Prodi telah mendapatkan nilai unggul, itu diberikan kewenangan untuk melakukan pendidikan jarak jauh,” ungkap beliau.

Tidak hanya berhenti di situ, UII Dalwa pun akan melakukan gebrakan baru setelah kembali dari acara tersebut.

“Pada tahap awal ini kita akan membuat aturan-aturan baru yang mendasar untuk Universitas Internsional kita, sehingga dari hal itu perlu ancang-ancang yang akan kita persiapkan sesuai dengan peraturan kementerian agama,” tutur beliau.

Beliau juga turut memaparkan, bahwa acara tersebut lebih condong terhadap pendidikan berbasis teknologi. Hal itu karena pendidikan yang harus mengikuti zaman.

“Kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan berbasis tekhnologi tentunya harus dibarengi dengan kesiapan Perguruan Tinggi untuk bisa memenuhi harapan tersebut,” papar beliau.

Dalam hal itu, UII Dalwa sudah memulai hal tersebut dengan menyediakan kelas hybrid.

“Saat ini kita sudah mulai dengan beberapa inovasi, salah satunya kelas hybrid,” tukas beliau.

Hal ini menjadi harapan UII Dalwa agar bisa memenuhi arahan yang telah diberikan oleh pihak Kemenag Kopertais IV demi kemajuan mahasiswa dan umat Islam.

“Harapannya dari lembaga kita bisa mengikuti arahan tersebut demi kebaikan dan kemajuan mahasiswa kita dan umat Islam pada umumnya,” ucap beliau.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

SK Alih Bentuk ke Universitas; Hadiah Besar Civitas Akademik untuk Dalwa

Previous article

Sidang Pertama Strata I Pasca Alih Bentuk Menjadi UII Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply