beritaIlham MaulidiKampus

Tingkatkan Potensi Mahasiswa MPI, HMJ MPI Adakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal

0

Bangil, Dalwa Berita- Himpunan Mahasiswa Jurusan Menejemen Pendidikan Islam IAI Dalwa mengadakan workshop penulisan artikel jurnal pada Kamis siang (08/12/2022) di ruang Pascasarjana.

Workshop kali ini dinarasumberi oleh Kaprodi MPI Ustaz Dr. Ubaidillah, M.Pd. dan diikuti oleh 20 mahasiswa jurusan MPI semester 5.

Muhammad Ferdiansyah selaku mahasiswa MPI mengungkap, mahasiswa harus pandai dalam tulis menulis karena akan menjadi bekal ketika KKN dan PKL nantinya.

“Tulis menulis itu penting sekali. Seperti penulisan artikel jurnal penting. Apalagi ketika KKN dan PKL nanti. Sebab itulah kita adakan workshop ini untuk pembekalan mahasiswa yang akan mengikuti KKN di semester 6 nanti,” ungkap mahasiswa Prodi MPI semester 7 tersebut.

Pada workshop kali ini, mahasiswa langsung melakukan praktrik penulisan jurnal praktis dan mudah dengan bantuan beberapa aplikasi yang memudahkan dalam mencari informasi tambahan dalam penulisan artikel jurnal.

Ustadz Dr. Ubaidillah, M.Pd. mengungkapkan pentingnya menguasai penulisan artikel jurnal.

“Sangat penting. Mahasiswa harus paham dalam penulisan artikel jurnal itu. Selain untuk KKN, penulisan bisa digunakan sebagai bahan pengajaran juga karangan tulisan,” ungkap Kaprodi MPI.

Beliau berharap mahasiswa IAI Dalwa mahir dalam dunia tulis menulis. Menurut beliau, mahasiwa harus memiliki karya tulisan dan bekal ketika nanti ketika sudah lulus dari pesantren dan ketika berdakwah.

“Kami ingin mahasiswa IAI Dalwa khususnya mahasiswa MPI mahir dalam kepenulisan. Selain sebagai bekal mereka nanti ketika KKN, juga sebagai sarana berdakwah nanti di luar,” tutur beliau.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Siapkan Alih Bentuk ke Universitas, IAI Dalwa Ikuti Kasubdit Kelembagaan bersama Kemenag di Lombok

Previous article

Malam Mulia, Baca Maulid Bersama Syekh Ribath Hauthoh Yaman

Next article

Comments

Leave a reply