AsrofiberitaGustiawanKampus

Tumbuhkan Keberanian Menulis, Dalwa Berita Adakan Kuliah Jurnalistik

0

Bangil, Dalwa Berita – LPM Dalwa Berita mengadakan kuliah jurnalistik di ruang Pascasarjana S2 IAI Dalwa pada Rabu malam (9/2/2022).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keberanian santri untuk menciptakan karya tulis, sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Seman Azzuhri selaku Divisi Penelitian dan Pengembangan LPM Dalwa Berita.

Dalam kesempatan kali ini, panitia kegiatan menghadirkan Pemimpin Redaksi Dalwa Berita, Atep Abdul Rohman sebagai narasumber dengan mengangkat tema “Nulis Buku Gak Harus Sendiri”. Hal ini sebagai sosialisasi bahwa menulis itu mudah karena bisa dilakukan secara bersama-sama.

“Menulis itu gak harus sendiri. Sulit? Bisa dengan cara ini. Minimal menerbitkan satu buku seumur hidup, agar ada bukti kalau antum pernah hidup di dunia,” ujarnya saat menyampaikan materi.

Ia juga mengungkapkan, menulis keroyokan lebih menghemat waktu daripada menulis sendirian.

“Coba 10 orang dari antum, sekarang menulis! Besok dikumpulkan, lalu diketik, diedit terus diterbitkan. Cepat, kan?” Ujarnya.

Narasumber kelahiran Bandung tersebut juga mengimbau agar jangan takut jika karya tulis tidak dibaca.

“Jangan takut tidak dibaca. Oke ketika antum nulis, karya antum tidak dibaca, tapi suatu saat pasti akan dibaca juga,” ucapnya.

Antusias peserta kuliah terlihat saat acara sesi tanya jawab. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber.

Muhammad Taslim, salah satu peserta berterimakasih karena narasumber pada kegiatan tersebut karena sangat memotivasi dirinya untuk menulis.

“Saya berterimaksih kepada narasumber karena sangat memotivasi saya untuk langsung menulis,” ucapnya

Kegiatan ini berakhir pada pukul 22.30 WIB, ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada narasumber oleh panitia kegiatan.Asrofi/Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Mengapa Lebih Memilih Menjadi Seorang Jurnalis?

Previous article

IAIN Metro Kota Lampung Kunjungi IAI Dalwa Bahas Pendidikan Bahasa Arab

Next article

Comments

Leave a reply