beritaKampusTaslim

Ujian Proposal dan Tesis Prodi PBA, Kaprodi: Tetap Semangat Demi Mutu Pendidikan

0

Bangil, Dalwa Berita – Ujian tesis dan proposal tesis Prodi Magister PBA gelombang bulan September berlangsung di ruang Pascasarjana S2 pada Ahad (18/9/2022).

Pada gelombang ini, terdapat 3 mahasiswa yang mengikuti ujian tesis dan 4 mahasiswa yang mengikuti ujian proposal tesis. Selama tahun 2022, ini adalah kali ke-4 digelarnya ujian dan proposal tesis.

Rencana, ujian tersebut akan digelar sekali lagi sebelum wisuda pada tanggal 15 Oktober mendatang. Mahasiswa diharapkan bisa menyelesaikan dan menyempurnakan tesisnya.

“Insya Allah kita akan melaksanakan ujian tesis dan proposal tesis sehari atau dua hari setelah pelaksanaan ujian pondok. Diharapkan kepada mereka (para mahasiswa) dari sekarang sampai pada waktu yang ditentukan tadi, mereka sudah bisa menyelesaikan tesisnya dan bisa menyempurnakan revisi-revisi atau masukan-masukan dari para dosen penguji,” ucap Kaprodi Magister PBA, Ustaz Shofi Asnaf.

Beliau menyarankan agar para mahasiswa memberikan perhatian lebih terhadap kaidah-kaidah kepenulisan proposal dan tesis.

“Agar nanti pelaksanaan ujian mereka tidak terlalu banyak merevisi tesis maupun proposal tesisnya, maka hendaklah mereka pertama memperhatikan kaidah-kaidah penulisan tesis maupun proposal tesis sesuai panduan yang sudah diedarkan dari institut kita,” tutur beliau.

Lebih lanjut, beliau berpesan agar mahasiswa tetap bersabar dan ikhlas terhadap kritik demi menghasilkan mutu yang diharapkan Mudirul Ma’had, Abuya Zein Baharun.

“Seandainya nanti ketika proses ujian, manakala mereka medapat masukan-masukan, kritikan-kritikan, atau perbaikan-perbaikan dari penguji, hendaklah mereka sabar, ikhlas dan tetap semangat demi menghasilkan mutu pendidikan yang diharapkan guru kita Abuya Habib Zien bin Hasan bin Ahmad Baharun,” lanjutnya.

Muhammad Abdan, salah satu peserta ujian proposal tesis mengungkapkan kesannya ketika menjalani ujian.

“Sangat-sangat menegangkan. Ya, karena kita disidangkan, kita mempertanggungjawabkan penelitian kita bahwa yang kita tulis itu benar-benar dari kita sendiri,” ungkapnya kepada pers Dalwa Berita.Taslim/red.

Gustiawan Arqi

Kunjungan Balasan Wakil Dubes Malaysia ke Ponpes Dalwa Bahas Wacana Kuliah Double Degree

Previous article

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, BEM IAI Dalwa Sediakan Aneka Buku Bacaan

Next article

Comments

Leave a reply