beritaIlham MaulidiKampusRamadhan

UKM FOKUS Adakan Diskusi Ilmiah Bahas Corona

0

Bangil, Dalwa Berita– Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi (UKM FOKUS) IAI Dalwa kembali menggelar diskusi ilmiah pada Senin malam (11/04/2022) di depan Kafe Maulid Dalwa.

Diskusi kali ini dihadiri oleh beberapa perwakilan setiap HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan santri Dalwa sendiri. Adapun pembicaranya, yaitu Ashar Bashir, Ahmad Dzulqisti, Husein Atthoillah dan Wahyu Khairul Rifki dengan tema “OTW balik Kampung, Corona apa kabar?”.

Soleh, Ketua UKM FOKUS mengatakan bahwa diangkatnya tema ini karena bertepatan dengan  keadaan sekarang masih pandemi yang menyebabkan santri terhalang untuk bisa kembali ke rumah masing-masing.

“Kita lihat sekarang di waktu kita mau balik liburan pas keadaannya corona balik lagi. Kemarin sempat kabar Corona itu sudah hilang, ternyata ketika mau balik-balikan Corona ada lagi. Maka dari itu kita angkat tema ini karena yang paling panas di akhir ini masalah Corona ini,” ungkap Ketua UKM FOKUS itu.

Ahmad Fathani Al-Hakim mengungkapkan, pada Ramadhan tahun lalu UKM FOKUS juga mengadakan diskusi ilmiah di luar ruangan, tepatnya di depan Perpustakaan Abuya Sayyid Muhammad Alwi Al-Maliki Al-Hasani. Akan tetapi Ramadhan kali ini betempat di depan Kafe Maulid Dalwa. Untuk hari biasanya UKM FOKUS mengadakan diskusi ilmiah di ruangan Perpustakan Abuya Sayyid Muhammad Alwi Al-Maliki Al-Hasani.

“Kita kerja sama dengan Dauroh Ramadhaniyah bagian Tasliyah. Jadi untuk sebagai hiburan santri, kegiatan UKM FOKUS ini kita bikin untuk mengisi kegiatan malam-malam Ramadhan biar santri yang nganggur di kamar bisa kita ajak diskusi. Karena cuman ini kegiatan yang bersifat jamiah (kampus), yang lainkan lebih ke perlombaan. Kita pengennya menghidupkan malam Ramadhan dengan diskusi,” tutur beliau.

Santri yang ikut dalam diskusi tersebut merasa senang dan juga menambah wawasan pengetahuan dalam menyampaikan pendapat mereka di muka umum.

“Seru Alhamdulillah banyak mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan juga bisa terlatih untuk berani berpendapat. Jadi banyak ilmu yang kita dapatkan,” ucap Syarif Abu Bakar bin Syihab, Mahasisiwa PBA.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Ramaikan Malam Ramadhan, Panitia Adakan Pertandingan Bola Api

Previous article

Dalwa Masterchef Turut Memerihakan Malam Ramadhan

Next article

Comments

Leave a reply