beritaEvent PondokGustiawanRamadhan

Untuk Maslahat Umat, Pengasuh Ponpes Dalwa Resmikan Dalwa Medica Hasaniyah

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalwa Medica Hasaniyah telah diresmikan oleh Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun pada Selasa sore (19/04/2022) yang berlokasi di Dalwa Jadid.

Klinik tersebut merupakan hasil kerjasama antara pihak Ponpes Dalwa dan PHC Surabaya (Port Health Centre), sedangkan untuk pengelolaan seluruhnya diserahkan kepada PHC.

“Untuk pengelolaan semuanya murni dari PHC,” ucap Habib Hudef Al-Qodri selaku ketua departemen kesehatan Ponpes Dalwa.

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan bahwa untuk selanjutnya Dalwa tidak hanya melayani santri, tetapi juga melayani masyarakat umum.

“Selanjutnya, Dalwa Medica Hasaniyah tidak hanya melayani pasien dari santri Dalwa, tetapi juga melayani pasien umum. Jadi artinya, Dalwa Medica Hasaniyah ini bukan untuk kita tetapi untuk semua. Dari Dalwa untuk semua masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan,” lanjutnya.

Beliau berharap, klinik tersebut menjadi solusi untuk mereka yang memerlukan layanan kesehatan.

“Berharap untuk menjadi maslahat semua umat yang memerlukan klinik Dalwa Medica Hasaniyah bukan hanya untuk masyarakat Dalwa, tetapi untuk masyarakat semuanya,” ungkap beliau.

Untuk maslah arsitekturnya, Habib Ahmad Baagil mengatakan telah merancang sesuai arahan dan kebutuhan pihak PHC.

“Untuk tata letak, kita menyesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai dengan arahan PHC. Awalnya kita tentukan dulu, akhirnya ada revisi-revisi sedikit dan secara general sudah maksimal. Tapi ada revisi kebutuhan ruang untuk pihak PHC dan secara general alhamdulillah sekarang sudah sesuai dengan standarisasi,” ungkap beliau.

Beliau juga berharap Dalwa memiliki rumah sakit seperti yang diangan-angankan Abuya Zein Baharun dan Almarhum Abuya Hasan Baharun.

“Kita berharap sesuai dengan angan-angan Abuya Zein untuk memiliki rumah sakit yang dibutuhkan umat. Ini adalah cikal bakal rumah sakit yang diinginkan Habib Hasan,”

Lebih lanjut, untuk mewujudkan harapan tersebut Abuya Zein telah menyiapkan lahan seluas 7000 m2 untuk membangun rumah sakit yang insyaallah merupakan banguan 5 atau 6 lantai.

“Sudah disiapkan oleh Abuya lahan 7000 m2 untuk rumah sakit, insyaallah 5 sampai 6 lantai,” ucap beliau ketika diwawancara oleh Dalwa Berita.Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Mengenal Lebih Dekat Ulama Kharismatik dengan Museum Abuya Al-Maliki

Previous article

Malam Penuh Bahagia, Dalwa Adakan Haflah Wisuda Sekaligus Haflah Akhir Tahun

Next article

Comments

Leave a reply