AlumniBa'alawiberitaDalwa Ba'alawiEvent PondokIpulPendaftaranPondok Pesantren

Yuk Intip Suasana Hari Pertama Kedatangan Santri Baru Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Minggu (07/07/2024), klinik PHC Dalwa Medical Center dipadati oleh ratusan santri baru putra dan putri, mereka baru berdatangan hari ini, ikuti jadwal yang sudah ditentukan.

Klinik PHC Dalwa menjadi posko penerimaan santri baru, di sana mereka akan mengumpulkan berkas data diri sekaligus tes kesehatan. Tak hanya itu, mereka juga akan dites kelayakan untuk kelas mana yang layak mereka duduki.

Dari pagi sampai sore hari, terhitung sudah ada 200 lebih santri yang datang dan terkumpul berkas data dirinya.

Masyarakat luas mulai menaruh harapan pada Ponpes Dalwa untuk menitipkan putra-putri mereka agar dididik dan diajari ilmu agama. Seperti yang diutarakan oleh salah satu anggota DPRD Kota Pontianak sekaligus menjabat sebagai Badan Kehormatan DPRD Kota Pontianak, Bapak Muhammad Yuli Armansyah, S.H.

“Kita tahu kualitas, kualitas pendidikan agama di Dalwa, dan kualitas pendidikan umum di Dalwa sangat mumpuni dan bisa bersaing di dunia luar,” tegasnya seusai mendampingi putranya tes baca kitab dan kesehatan pada Pers Dalwa Berita.

“Siapapun orangnya yang sudah didasari dengan ilmu agama, jadi apa saja bisa,” lanjut Pak Yuli yang ternyata termasuk alumni Dalwa tahun 1996-2002 M.

Para orangtua juga berharap, putra-putri mereka yang belajar di pesantren kelak menjadi investasi akhirat bagi kedua orangtuanya dengan selalu mendoakan dan mengangkat derajat orangtua.

“Tentu saya pengen ini anak, apa yang ia peroleh di tempat ia belajar, sementara orangtuanya menafkahi itu tak jadi sia-sia. Besar harapan kami sebagai orangtua, anak menjadi tabungan kelak di akherat,” harap bapak Asrori asal Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Arafat, santri cilik asal Madura bercita-cita menjadi chef. Ia masuk pesantren agar paham agama, jadi chef yang mengerti masalah agama. “Ingin jadi chef! chef yang paham agama,” jawabnya polos saat ditanya mau jadi apa oleh Pers Dalwa Berita

Semoga Allah sampaikan harapan-harapan para walisantri dalam memondokan putra-putrinya ke Dalwa. Semoga para santri baru betah di pondok sehingga semangat belajarnya, dapat membahagiakan ayah dan bunda.

Salam semangat Dalwa Berita.Ipul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tafa’ulan Minum Susu, Setahun ‘Memutih’ Seputih Susu

Previous article

Self Improvement! HAKKA INDONESIA Beri Pelatihan Khusus UKM Fokus UII Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply