beritaIrsyad

Asesmen Lapangan Prodi SKI Fakultas Adab Terakreditasi “B”

0

Bangil-Jum’at (25/12) Kabar gembira untuk Institut Agama Islam Darullughah khususnya Program Studi Sejarah dan Kebudayan Islam (SKI) Fakultas Adab dengan terbitnya sertifikat akreditasi BAN-PT dengan predikat B.

Akreditasi ini merupakan rangkaian hasil positif untuk Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah yang mana sebelumnya juga telah keluar hasil akreditasi dengan predikat B untuk prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Bimbingan dan Konseling Islam serta Akreditasi Institut Agama Islam Darullughah Wadd’wah (IAI Dalwa Bangil) dengan predikat “Baik Sekali”.

Asesmen Lapangan dilakukan secara daring oleh BAN-PT pada tanggal 11-12 Desember 2020. Dengan menugaskan Dr. Umasih, M.Hum dari Universitas Negeri Jakarta dan Prof. Dr. Dudung Abdurrahman, M.Hum dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Selama 2 hari asesmen lapangan berlangsung, seluruh civitas akademika IAI Dalwa berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Terlebih tim akreditasi dari prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam yang dipimpin Sahri,M.H.I (Kaprodi SKI) dan Bahru Rozi, M.Pd.I (Sek. Prodi SKI).

Ungkapan syukur yang tak terhingga terucap, salah satunya dari Dekan Fakultas Adab, Hb. Ahmad Al-Hamid atas capaian dan telah di peroleh Prodi SKI, “alhamdulillah kami sangat bersyukur atas capaian ini dan semoga kedepannya Prodi SKI bisa lebih baik lagi, dan harapan kami ada tim maupun secara umum untuk ikut serta mempromosikan prodi SKI”, ungkap beliau.

“capaian baik ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika IAI Dalwa, maka dari itu kami mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi dan usaha demi tercapainya hasil baik ini. Dan tak lupa kami berterimakasih kepada Abuya Zen yang telah dukungan dan dorongan beliau kepada kami semua Kami juga akan selalu memberikan yang terbaik demi peningkatan kualitas yang lebih baik lagi”, ucap Sahri selaku Kaprodi SKI.

Nada serupa disampaikan oleh Kholili Hasib selaku salah satu tim utama pengerjaan akreditasi Prodi SKI “kita akan terus berupaya menciptakan iklim yang lebih baik sehingga dapat memunculkan lulusan sejarawan islam yang kompoten di bidangnya dan kita akan terus berupaya meningkatkan akreditasi institut kedepannya”. Ungkap beliau. Irsyad/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

INFORMASI KEPULANGAN SANTRI LAMA KEPONDOK DAN PENDAFTARAN CALON SANTRI BARU

Previous article

Persiapan SPM, Panitia Selenggarakan Workshop

Next article

Comments

Leave a reply