beritaEvent Pondok

Lailatuttakrim, Wujud Apresiasi Pesantren kepada Juarawan

0

Bangil, Dalwa Berita- Sudah menjadi hal lazim yang dilakukan Ponpes Dalwa setiap bulannya dengan mengadakan Lailatul Takrim (malam penganugrahan) oleh kamar-kamar yang mendapat predikat juara dalam lomba yang diadakan oleh pihak Ponpes Dalwa. Setidaknya  terdapat tiga kategori lomba meliputi kamar terbaik, ihya al lughah (keaktifan bahasa Arab) serta rayon terbaik. Penilaian dilihat dari beberapa aspek diantaranya kebersihan, keamanan, dan ketertiban.

Terdapat 64 kamar yang bersaing untuk menjadi juara dalam 3 kategori tersebut. Terbagi dalam 9 rayon berbeda yang berisikan 8–9 kamar per rayonnya. Untuk bulan ini yang mendapat predikat kamar terbaik dalam bidang kebersihan adalah kamar 4 untuk rayon Binayah Jadidah, 15 untuk Jamiah Tahtiyah, 18 Jamiah Wastiyah, 28 Jamiah Fauqiyah, 32 Aitam Tahtiyah, 39 aitam wastiyah, 48 Aitam Fauqiyah, 6 untuk rayon Dalwa 4 Ghorby dan kamar 18 untuk rayon Dalwa 4 Syarqiyah.

Tepat pada Kamis (03/03) di masjid Baitul Gaffar malam penganugrahan tersebut di helat. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor IAI Dalwa Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun, Habib Ali Baharun, Ustadz Ismail Ayyub selaku ketua bagian kesiswaan Ponpes Dalwa juga al Habib Abdurrahman bin Muhammad al Idrus selaku tamu undangan.

Dimulai setelah sholat isya, acara diawali dengan peresmian nama baru 6 santri yang diganti namanya oleh mudirul ma’had. Dilanjut ke acara inti yaitu pemberian hadiah dan cinderamata kepada kamar-kamar yang menjadi juara dalam perlombaan tersebut.

Sedikit berbeda dengan malam Lailatul Takrim sebelumnya. pada kesempatan kali ini juga menjadi malam penganugrahan bagi santri yang mengikuti lomba pada pekan olahraga yang diadakan oleh pihak Dalwa Sport. Terdapat 4 cabang olahraga yang di lombakan. Yaitu, volly, tenis meja, sepak takraw serta bulu tangkis.

Di akhir acara Dr. Segaf Baharun berpesan kepada seluruh santri untuk tidak berhenti dalam berusaha karna Allah Subhanahhu Wata’ala selalu memberi kesempatan yang sama kepada para hambanya. “Kehidupan ini sangat kompetitif. Dan setiap kompetisi harus di perjuangkan. Dan perjuangan butuh pengorbanan. jangan khawatir. Karna semua punya kesempatan (untuk menang) yang sama. Dan Allah membagikan kesempatan itu kepada semua hambanya dengan adil.” Pungkas beliau dalam mauidhahnya.Dzulqisthi/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Adakan Bimbingan Teknis Pengajuan Peningkatan Kepangkatan Dosen dan SISTER SERDOS

Previous article

LPM Dalwa Berita Dorong Santri dan Mahasiswa Terampil Menulis Opini

Next article

Comments

Leave a reply