beritaEvent PondokH-san

Santri Dalwa Raih Juara dalam Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Nasional

0

 

Ahad, (22/10/2017), Muhammad Alhabib (21 tahun), santri asal Pondok Pesantren Darul Lughah Wadda’wah, Raci Pasuruan menjuarai Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Nasional yang diselenggarakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI. Muhammad Alhabib mampu bersaing dengan 1094 peserta di seluruh Indonesia. Lomba tersebut diselenggarakan pada  di Kompleks Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu Jakarta.
Setelah melakukan seleksi di tingkat Probolinggo – Pasuruan dan meraih juara I kemudian beliau yang saat ini telah menjadi mutakhossis melanjutkan perlombaan ke tingkat provinsi Jatim, iapun menjadi juara I tingkat provinsi Jatim, Muhammad Alhabib menjadi salah satu delegasi mewakili Provinsi Jawa Timur.
Ketika ditanya kesannya sebagai juara, Alhabib menyampaikan rasa syukurnya. “Sebetulnya saya merasa belum pantas menjadi juara. Saya lihat teman-teman peserta yang lain banyak yang lebih menguasai,” ujarnya.
Predikat juara ini disebutnya sebagai amanah dari dewan juri yang terdiri dari para kiai. “Sebagai amanah maka akan diemban semampu mungkin dan berusaha agar bisa lebih baik lagi,” kata pria muda yang berpembawaan tenang ini. Pada lomba tersebut, Muhammad Alhabib mendapatkan paket umrah sebagai hadiah utama dalam event tersebut. H-san/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa MultiMedia Ikuti Kompetisi Video Tren 2017

Previous article

Mahasiswa INI DALWA mengikuti Youth Education and Enterpreneurship Summit (YEES!) di Turki

Next article

Comments

Leave a reply