berita

Tingkatkan Ruh Khidmah Ajyaluz Zain dan Fityatut Thumuh

0
Pasuruan- Ahad, (2/9/2018), Setelah melaksanakan kewajiban shalat Dzuhur Pengurus Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah yang diwakili oleh Ust Hasan Basri bin Muhammad dan Ust. Ismail Ayyub, M.Pd.I mengadakan rapat terbuka dengan santri bagian Organisasi Santri Dalwa (ORSADA) dan santri kelas II Aliyah Diniyah (Fityatut Thumuh) di masjid Baitul Ghaffar. 
Seperti yang kita ketahui bahwa Orsada dan II Aliyah Diniyah merupakan penggerak seluruh kegiatan di pesantren ini. Acara yang diikuti oleh seluruh Orsada dan II Aliyah ini merupakan sebuah evaluasi dari khidmah yang telah berjalan beberapa bulan terakhir ini disamping itu sebagai jalan untuk meningkatkan semangat mereka untuk lebih giat dalam berkhidmah.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ust. Ismail Ayyub, M.Pd.I beliau mengkisahkan tentang perjuangan Abuya Hasan Baharun dalam membina dan mentertibkan santri Dalwa semasa hidupnya.  Sambutan selanjutnya disampai oleh Ust. Hasan Basri, “Sifat malal (malas) adalah sebuah hambatan dalam berkhidmah, adapun cara menghilangkannya bukan dengan putus asa tapi dengan tagyir (merubah) cara kerjanya” Tutur beliau di tengah sambutan.
Beliau juga menghimbau kepada seluruh santri untuk mengambil sebuah pelajaran dari segala apa yang dilihatnya, “Khud min kulli mandhorin darsan, setiap kali saya melihat Ust.Qoimuddin dan Ust. Asrori maka semangat saya bertambah” lanjut beliau yang menjabat juga menjabat Musytasyar Qism Lughah Al Arabiyah.
Diakhir acara ditutup dengan doa. “perkumpulan ini gak usah lama-lama, yang penting ada hasilnya” ungkap Ust. Ismail Ayyub sebelum bubar. Diyaul Haq

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Al Habib Segaf Baharun Raih Caumlaude Doktoral, Dalwa Gelar Tasyakuran

Previous article

Salah Satu Mufti Hadramaut Kunjungi Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply