beritaKampusRamadhanTaslim

Aksi Dakwah Ramadhan, KM UII Dalwa Gelar Pembagian Takjil

0

Pasuruan, Dalwa Berita – Sebanyak 300 kotak Takjil telah dibagikan  Keluarga Mahasiswa (KM) UII Dalwa kepada masyarakat sekitar di alun-alun kota Pasuruan pada Sabtu sore (8/4/2023).

Dimas Putra Pratama sebagai Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa tujuan utama dari pembagian takjil tersebut guna mempererat ikatan ukhuwah Islamiyah antar sesama umat muslim.

“Untuk menimbulkan ukhuwah (tali persaudaraan) kita kepada sesama muslim, menimbulkan rasa cinta kita kepadanya sebagai bukti bahwasannya kita peduli kepada saudara, khususnya kepada yang tidak mampu,” ucapnya.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari anggota BEM, UKM Dapala, HMPS BKI, HMPS ESY dan Lembaga Pers Mahasiswa Dalwa Berita UII Dalwa, yang semuanya berjumlah 15 orang.

Mentri Tata Usaha BEM 2022 itu juga menambahkan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk syiar dakwah dalam berbagai aspek.

“Tidak lain dan tidak bukan kita lakukan ini semua sebagai bentuk dakwah baik dengan ucapan, tingkah laku bahkan tulisan, makanya juga kita bagikan stiker shalawat Busyro dari Ustaz Segaf Baharun sebagai syiar untuk mengenalkannya dan semoga bisa mengamalkannya,” tuturnya

Ia juga berharap agar kegiatan ini terus berjalan kedepanya dan menjadi agenda tahunan.

“Semoga  kita bisa membuat kegiatan seperti ini lagi, insya Allah ini akan menjadi agenda tahunan,” harapnya.

Abdullah, salah seorang masyarakat mengungkapkan kebahagiannya saat menerima takjil dari salah seorang panitia.

“Senang rasanya ngeliat anak-anak muda kaya gini, moga-moga saja bisa menjadi contoh bagi yang lain yaa”. Ungkapnya kepada reporter Dalwa Berita

Setelah pembagian takjil selesai, kegiatan dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah dan ziarah makam Kyai Abdul Hamid Pasuruan.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Lomba Miniatur Kolam Renang Dalwa sebagai Ajang Pembuktian Kreatifitas Santri

Previous article

Comments

Leave a reply