berita

Bangkitkan Bahasa Arab dengan Hiwar Ilmiyah

0

Pasuruan- (21/03/2018) telah diadakan acara hiwar ilmiah atau munadhoroh ilmiah (debat ilmiah) yang diadakan oleh Qismul Buhust. Qismul buhus merupakan salah satu cabang dari Qismul Lughoh al Arabiyah. Qismul buhuts yang diketuai oleh al Ustadz Muhith (ORSADA) dan wakilnya Baidhowi Abdurrahman (II Aliyah)  ini memiliki program kerja diantaranya majalah dinding Arabiyah, Hiwar Ilmiah dan Tamrin Tarjamah..
Hiwar Ilmiah kali ini betemakan “Pemakaian Sandal di Dalam Pesantren”. Acara ini diikuti oleh santri kelas III Tsanawiyah sampai III Aliyah, delegasi setiap rayon dan delegasi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ ) Pendidikan Bahasa Arab.
Acara ini diadakan setiap bulan sekali dengan tema yang berbeda dan dihadiri oleh salah satu penasheh dari astidzah pondok pesantren Darullughah Wadda’wah yaitu Ustadz Latif dan al Habib Hasan Toha.
Hiwar ini diadakan bertujuan untuk mengembangkan bakat para santri dalam berdebat dengan berbahasa Arab, namun kurangnya partisipasi dari peserta yang ikut dalam acara ini menjadikan salah satu hambatan, InsyaAllahuntuk kedepannya acara ini akan mengundang pesantren lain yang berada di sekitar pondok pesantren Darullughah Wadda’wah. Alfi Fakhruddin/Red

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Khatmul Qur’an dan Tahlil Santri Dalwa untuk Ainu Tarim Hadramaut

Previous article

Forum Musyawarah Fiqhiyah Dalwa Undang 40 Pesantren Se-Jawa dan Madura

Next article

Comments

Leave a reply