beritaEvent PondokKampusRangga

BEM IAI Dalwa Menggelar Workshop 1 Hari dengan Dua Ilmu

0

 

            Bangil– (02/02/2018) Badan Eksekutif Mahasiswa {BEM} IAI Dalwa, menyelenggarakan sebuah  Diklat Jurnalistik ,bertempat di Rushoifah Room Hotel Dalwa .Dengan mengusung dua tema dan narasumber yang berbeda. Diklat ini dimulai pada pukul 09 : 00 pagi .
            Pada sesi pertama , mengangkat tema “Cara Membuat Berita Yang benar“. Dengan narasumber ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) daerah Jawa Timur , Mas Hendri Sulfianto S.Sos S.H . Dalam penjelasannya , beliau menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan berita seperti Judul, rumus berita, Lead (pembuka ), dan penutup. Beliau juga mengatakan bahwa kunci seorang jurnalistik adalah 5W dan 1H (what , when, where, who, why, How).
            Kemudian dilanjutkan pada sesi kedua dengan tema “Foto jurnalistik dan Seni dalam berfoto”. Materi ini disampaikan oleh Mas Yanto , salah satu wartawan Radar Bromo dan Jawa Pos .
            Dalam penjelasannya ,pria humoris yang berdomisili di Bangil ini menjelaskan tentang rentetan – rentetan yang mengenai pengertian photografi dan juga Cara-cara memotret dengan benar . Beliau juga menegaskan bahwa hasil jepretan indah itu , bukan tergantung seberapa mahal kameranya . Tetapi dilihat dari seberapa handalnya si pemotret saat berseni dalam kamera . (Rangga Mangkoso /Red)
admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Memberangus Rangkaian Jerat Barat

Previous article

Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Kunjungi Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah

Next article

Comments

Leave a reply