alwiberitaEvent PondokKampus

Cara Merintis Akun Youtube, Di Forum Diskusi Literasi Dalwa

Cara Merintis Akun Youtube, Di Forum Diskusi Literasi Dalwa
0

Bangil, Dalwa Berita- Pelatihan Kepenulisan dan Forum Diskusi Literasi kembali diadakan pada Senin malam (13/01/2020) dengan tema “Posisi Youtube di Masa Kini.” yang dinarasumberi oleh Ustadz Muhammad Nur Hanifansyah, M.Pd.

Adapun tujuan diadakannya acara ini tidak lain untuk menambah wawasan santri tentang dunia literasi digital khususnya platform bernama Youtube. Ustadz Hanifansyah yang merupakan Youtuber dengan 33.3 K Subscribers sempat membuat para peserta terkejut tentang pembeberan beberapa rahasia Youtube yang jarang diketahui oleh banyak orang. “Nah ini nih yang orang jarang tahu. Kebanyakan orang masih nanya, Eh. penghasilan Youtube itu dari mana sih?!, Jawabannya adalah dari banyaknya penonton bukan banyaknya subscribers.” Ungkap beliau.

Beliau juga menyampaikan manfaat-manfaat yang beliau dapat selama menjadi youtuber seperti media storage unlimited, dokumentasi, publish informasi, kreativitas, hal iseng, dan lain-lain. Begitu pula dengan hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika membuat akun youtube, seperti algoritma, kata kunci, Script dan tag.

Selain itu beliau berpesan kepada seluruh peserta agar berhati-hati dalam berselancar di dunia Youtube. Karena pada dasarnya di dalam dunia Youtube banyak hal-hal yang harus diwaspadai. “Menggunakan Youtube itu seperti menggunakan pedang. Bisa digunakkan kebaikan, bisa juga untuk keburukan.” Tutur beliau. Karena tema yang sangat menarik dan lebih membuat para santri milenial tertarik, acara pelatihan tersebut mendapat peningkatan drastis dari peserta hingga 50% dibanding acara pelatihan sebelumnya. Acara pun diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada Ust. Hanifansyah.Alwi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Momen Hari Ibu; Aplikasikan Bakti Kita Dengan Bukti

Previous article

Workshop Penyusunan SPMI Demi IAI Dalwa Yang Lebih Baik

Next article

Comments

Leave a reply