beritaKampusPondok Pesantren

Diskusi Publik Rutin Seri II Angkat Tema Sejarah

0
Sabtu, (12/08/2017), Pasca sarjana Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah, mengadakan acara Diskusi Publik Rutik Seri II, ini merupakan agenda rutin yang telah berada dalam dalam program kerja pasca sarjana.
Acara yang bertempat di Rusaifhah Room lantai 3 Hotel Dalwa Syariah mengangkat sebuah tagline “Sejarah Kebangsaan dan Peran Umat Islam yang Terlupakan”.
Kali ini, panitia mengundang Dr Ali Zainal Abidin Bilfaqih, untuk menyampaikan sebuah pengantar sebelum memulai diskusi publik, selanjutnya Dr Alwi al Attos (Pakar Sejarah / Alumni IUM Malaysia), beliau menjelaskan akan awal mula masuknya Islam di Indonesia, terjadi diversitas dalam interpretasi kalangan pakar sejarah.
“Terdapat empat pendapat akan masuknya Islam di Indonesia yaitu dari India, Persia, Cina dan Arab, tetapi saya lebih condong kepada pendapat, bahwa masuknya Islam di Indonesia dari Arab” Ungkap beliau di tengah pemaparannya.

Turut hadir dalam acara ini, dosen INI Dalwa, mahasiswaa jurusan Sejarah Kebudayaan Islam dan para simpatisan. H-san/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Potret Kegiatan Hai’ah Al Hasaniyyah Wadah Mempererat Alumni Pondok Pesantren Darullughah

Previous article

Asah Kemampuan Dakwah Santri dengan Tamrinul Muhadharah

Next article

Comments

Leave a reply