AfdillahberitaEvent Pondok

Habib Ali Baharun: Tidak Pulang Ke Rumah Pun, Kita Masih Bisa Berbakti Pada Ortu

0

Bangil, Dalwa Berita- Panitia Idul Adha 1442 H mengadakan acara Tilba’isy (Talk Show Bayna ‘Isya ain) yang bertempat di Masjid Baitul Ghoffar, Selasa malam (20/7/2021).

Panitia gabungan yang terdiri dari anggota Badan Eksekutif Mahasiswa IAI Dalwa dan Ashab Tsani ‘Ali ini mengundang Al Habib Ali bin Hasan Baharun sebagai pemateri.

Narasumber menyampaikan bahwa banyak sekali pelajaran yang bisa kita teladani dari kisah Nabi Ibrahim AS. Diantaranya yaitu sifat kedermawanan, kesabaran, ketawakkalan dan keikhlasannya dalam menjalankan perintah sekaligus ujian dari Allah SWT tersebut.

“Nabi Ibrahim AS dijadikan Nabi Ulul ‘Azmi bahkan berada diposisi kedua setelah Nabi Muhammad Saw. Lantaran kesabaran beliau dalam menghadapi segala ujian-ujian yang Allah berikan,” jelas beliau.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengingatkan para santri agar selalu mendoakan kedua orang tua, sebagai perwujudan dari bakti seorang anak kepada orang tua.

“Dengan kita tidak bisa bertemu langsung dengan orang tua, bukan berati kita sama sekali tidak bisa berbakti kepada mereka. Dengan kita selalu mendoakan dan menyampaikan kabar-kabar menyenangkan kepada mereka, itu juga termasuk dari berbakti,” tambah beliau.

Acara Talk Show pun ditutup dengan sesi quiz berhadiah voucher belanja di Dalwa Mart dan voucher diskon pembelian buku di Dalwa Berita, bagi para santri yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber. Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Seminar Ilmiyyah, Menapak Tilasi Kehidupan Al Imam Al Haddad

Previous article

Sambut Hari Raya Qurban, Ukm Fokus Adakan Seminar The Miracle Of Dzulhijah

Next article

Comments

Leave a reply