Alumniberita

Habib Segaf dan silahturahmi al Hasaniyyah Hadramaut

0

Tarim, Dalwa Berita- Tepat pada hari Selasa (17/2) rumah Habib Umar bin Hafidz dipenuhi para alumni-alumni Dalwa yang datang dari berbagai lembaga yang ada di Hadramaut guna Melepas rindu mereka dengan  berpelukan, berjabat tangan dan saling sapa.

Pertemuan alumni kali ini disatukan dengan sebuah tujuan, yaitu menyambut kedatangan guru besar al Habib Segaf bin Habib Hasan Baharun. Walaupun hanya singgah beberapa hari di kota Tarim, Habib Segaf menyempatkan diri untuk hadir dalam acara kali ini menjawab permintaan dari murid-murid beliau.

Turut meramaikan acara ini para Habib-Habaib Tarim seperti Habib Umar bin Hafidz, beserta petinggi-petinggi lembaga Ahqaf University, diantaranya Ustadz Abdullah Awad bin Smith (Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahqaff), Dr. Abdullah Abdul Qodir al-Idrus (Kepala Madrasah al-Idrus) dan segenap pengurus-pengurus lembaga lainnya.

Kedatangan Habib Segaf ke lokasi disambut hangat oleh para alumni dan tamu undangan. Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil dan Khataman yang dihadiakan untuk Abuya al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun, kemudian disusul dengan pembukaan oleh ketua pelaksana sekaligus menginformasikan jumlah pelajar yang menimba ilmu di Hadhrmaut dengan total 140 pelajar, dan memperkenalkan kepada para Habaib-Habaib wadah baru yang dibentuk untuk mempererat silaturahmi para alumni Dalwa yang ada di Hadramaut yang dinamai dengan al-Hasaniyyah Hadramaut.

“Acara ini memang awalnya untuk nyambut Habib Segaf, tapi mumpung para alumni semua antusias untuk hadir kita jadikan aja sekalian wadah untuk bersilaturahmi mengingat momen seperti ini sangat sulit untuk kita dapatkan” ujar Maulana Kamal selaku ketua pelaksana.

Pada akhir acara, Habib Segaf berpesan bahwa wadah silaturahmi yang telah dibentuk harus dimanfaatkan dengan baik, tak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi yang melenceng dari tujuan awal dari terbentuknya wadah ini.

Acara pun berakhir pada pukul 22.30 waktu setempat dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Habib Hamzah as-Segaff dan diakhiri dengan peresmian al-Hasaniyyah Hadramaut secara simbolis.(MTN)/AhqafPos.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

الإبداع للتاريخ 23 جمادى الأخيرة 1441 هـ

Previous article

Polda Jatim Dan Polres Mojokerto Nasehati Santri Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply