beritaKampus

Harumkan Nama Dalwa di IAI Nurul Jadid Probolinggo

0

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur menggelar Gebyar Araby, Rabu (2/8/2017). Kegiatan ini digelar di aula IAI Nurul Jadid Paiton.

Dalam Gebyar Araby ini, jenis lomba yang dilaksanakan diantaranya meliputi Khitabah Arabiah, Taqdimul Qissoh Arabiyah, Qiroatul Kutub, Hifdzil Qur’an dan Ranking 1. Lomba ini diikuti oleh seluruh perwakilan mahasiswa IAI Nurul Jadid Paiton dan delegasi dari setiap pondok pesantren Se Jatim.
Santri Dalwa menyabet beberapa prestasi dalam lomba ini diantaranya, juara I Khitabah bahasa Arab yaitu Nizar bin Ust Shofi dan dalam lomba cerdas cermat Iqbal Fatih Izzuddin.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi PBA dalam bentuk kegiatan lomba kebahasaan untuk siswa tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Timur,” ungkap Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Nurul Jadid Paiton.
Sementara Rektor IAI Nurul Jadid Paiton Abdul Wahid Hamid menyampaikan bahwa kata yang paling penting dalam persaingan itu adalah saling bahu membahu atau beraliansi untuk bisa maju. H-san/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ksei Al Busyro INI Dalwa Ikuti Mureg Fossei Jatim

Previous article

Potret Kegiatan Hai’ah Al Hasaniyyah Wadah Mempererat Alumni Pondok Pesantren Darullughah

Next article

Comments

Leave a reply