AfdillahberitaKampus

IAI Dalwa Gelar Sidang Skripsi Secara Online

0

Bangil, Dalwa Berita- Tak hanya pembelajaran sekolah atau pun perkuliahan yang digelar secara daring atau online.

Ujian akhir mahasiswa berupa sidang skripsi juga dilakukan secara online. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Hukum Kekeluargaan Islam (HKI) IAI Dalwa, Farhan Fadhillah.

Ujian yang dilakukannya secara daring ini dilaksanakan pada Ahad (29/8). Dia membawakan skripsi dengan judul Studi Kooperatif Pernikahan Antar Saudara Turun Tiga Menurut Hukum Islam dan Adat.          

Diselenggarakannya sidang secara daring ini membuat Farhan fadhillah merasakan banyak hal. Beberapa di antaranya, yakni kemudahan dalam melakukan sidang dan yang terpenting dirinya tak terlalu deg-degan saat ujian berlangsung.

“Menurut saya, ujian secara online itu lebih enak, selain karena lebih mudah, juga gak terlalu deg-degan” ujarnya.

Ia mengaku dirinya sangat berkesan dengan adanya ujian ini. “Sangat berkesan sekali pada ujian ini, karena bagaimanapun juga ujian ini adalah ujung dari studi kita di IAI Dalwa, sehingga ujian ini bisa menambah pengalaman saya yang akan selalu menempel pada hidup saya, karena pengalaman seperti ini hanya sekali”.

Pada sidang skripsi kali ini IAI Dalwa baru mengujikan 18 peserta dari prodi (Hukum kekeluargaan Islam), (HKI), Bimbingan Konseling Islam (BKI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Adapun pelaksanaannya hanya akan digelar pada hari Ahad dan kamis saja. “untuk yang sidang pada bulan ini cuma dua hari saja, Ahad dan kamis”. Ujar Isa, bagian Staf Prodi HKI.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Cetak Kader Moderator Handal, UKM Fokus Gelar Seminar

Previous article

IAI Dalwa Alih Status Menjadi Universitas Sudah Di Depan Mata

Next article

Comments

Leave a reply