beritaEvent PondokZulqisti

Imam Masjid as Segaf Hadromaut Berikan Apresiasi Pada Santri Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- Senin (26/08/2019) raut wajah para santri Ponpes Dalwa kembali gembira. Lantaran dikunjungi ulama kharismatik asal kota 1000 wali Hadromaut. Bertempat di masjid Baitul Ghofar Ponpes Dalwa pusat, penyambutan kedatangan al Habib Ali bin Abdullah Alaydrus berlangsung dengan tertib.
Kedatangan beliau pun disambut langsung oleh adik dari pimpinan Ponpes Dalwa al Habib Ali bin Hasan Baharun. Habib Ali bin Abdullah Alaydrus adalah termasuk salah satu imam masjid as Segaf Hadromaut, sebuah masjid yang dibangun langsung oleh ulama terkenal di zamannya, datuknya as Segaf al Habib Abdurrahman bin Ahmad as Segaf sebagaimana penuturan Habib Ali dalam sambutannya. Turut hadir juga ustadz Ahmad Zulfiqor yang menemani Habib Ali Alaydrus dalam kunjungannya yang merupakan salah satu murid Habib Ali Alaydrus asal Indonesia.
                Dalam sambutannya, Habib Ali Alaydrus mengapresiasi para santri Dalwa yang menggunakan Bahasa Arab dalam kesehariannya. Beliau juga menjelaskan kepada seluruh santri tentang keutamaan-keutamaan penuntut ilmu, sejarah Bahasa Arab serta kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada Bahasa Arab. Beliau berkata: “Nabi Muhammad pernah bersabda “Aku cinta Arab karena tiga alasan: (yang pertama) karena aku adalah orang Arab, (karena) Alquran berbahasa Arab dan bahasa Ahli Jannah (penduduk surga) berbahasa Arab.”
                Kunjungan pun diakhiri dengan berziarah ke makam pendiri Ponpes Dalwa al Habib Hasan bin Ahmad Baharun bersama para santri dan rombongan.Zulqisti/red.
               

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

الإبداع للتاريخ 3 ذو الحجة 1440 هـ

Previous article

Walau Belum Dapat Hadir, Bupati Banyuwangi Tetap Apresiasi Silatnas BEM Pesantren Lewat Video Call

Next article

Comments

Leave a reply