beritaH-sanKampus

IAI DALWA Berjaya dalam Event Pekan Araby UIN Malang

0

 

Kamis-Sabtu, (28-30/09/2017), untuk kesekian kalinya Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mengikuti event perlombaan yang diadakan di Universitas Islam Negeri Malang Jawa Timur.
Pekan Arabi ini merupakan agenda rutin Himpunan mahasiswa Jurusan Bahasa Sastra Arab (HMJ BSA) UIN Malang. Dimana HMJ BSA UIN Malang menjadi universitas pertama di Indonesia yang mengadakan event perlombaan bahasa Arab tingkat Nasional.
Dalam perlombaan panitia membagi sebanyak tiga tingkatan yaitu Tingkat Universitas, Umum dan SLTA. Sebanyak lebih dari 15 delegasi dari berbagai kampus dan SLTA di sekitar Jawa dan Madura mengikuti Pekan Araby 2017.
Dari INI Dalwa mengirim 1 kelompok delegasi (Habib Muqoddam BSA, Muhammad Kholid dan Ihya Ulumuddin) dalam lomba Munadzharah Ilmiyah, dimana dalam lomba ini para delegasi INI Dalwa dapat mengharumkan nama Dalwa sebagai juara I. Begitu pula juara I dalam lomba Olimpiade Bahasa Arab yang diikuti oleh Muhammad Iqbal perwakilan dari SLTA Dalwa dan Imad Syauqi berhasil mendapatkan juara IV dalam lomba baca kitab. Disamping itu, Habib Muqoddam BSA juga meraih predikat The best Debater pada Pekan Araby 2017. Turut mendampingi, Abdurrahman Fahmi, Akhmad Khitam sebagai official dan Abdul Qodir Izzi sebagai pembina. H-san/Red  
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pernak Pernik Peringatan Hari Asyuro di Pon Pes Dalwa

Previous article

Nobar Film G-30 S PKI Sebagai Ranah Pembekalan Sejarah

Next article

Comments

Leave a reply