beritaDalwa Ba'alawiEvent PondokIduladhaIlham Maulidi

Intip Pembacaan Doa Arafah & Pembukaan Event Hari Raya Idul Adha di Dalwa Ba’alawi

0

Pandean, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa 2 & 3 mengelar pembacaan doa Arafah serta berbuka bersama puasa di lapangan Dalwa 3 Ba’alawi, Ahad sore (16/06/2024).

Hadir pada acara tersebut Al-Habib Ali Baharun, Al-Habib Hasan Al-Jufri, Ustaz Fasihin dan serta jajaran asatizah pengajar Dalwa 2 dan 3.

Setelah pembacaan doa Arafah, di malam harinya diadakan pembukaan event dan lomba Idul Adha dalam memeriahkan hari raya Idul Adha selama hari Tasyrik.

Doa Arafah dipimpin oleh Ustaz Fasihin dan diikuti semua santri dan dewan asatizah. Suasana semakin syahdu tatkala suara doa Arafah menggema di langit-langit Dalwa 3.

Ustaz Zaki selaku Ketua Panitia pada event tersebut mengungkapkan, diadakannya event dan lomba selama hari raya Idul Adha untuk mengisi kekosongan waktu libur santri selama hari tasyrik.

“Lomba dan event ini kita adakan agar santri Dalwa 3 terhibur dalam hari tasyrik dan agar mereka tidak merasa bosan apalagi sumpek,” ungkapnya.

Terdapat 12 perlombaan yang diadakan dalam event lomba hari raya Aid Adha, di antara lomba pidato, balap karung, futsal dan lain sebagainya yang tergolongkan dalam kategori olahraga dan seni.

Beliau mengungkap dari 12 perlombaan yang diadakan, 8 di antaranya digelar di Dalwa 3 dan 4 sisanya di gelar di Dalwa 2.

“Ada 12 perlombaan yang kita adakan di antaranya delapan perlombaan di Dalwa 3 dan empatnya Dalwa 2 dikarenakan jumlah santri di sana sedikit,” ungkapnya.

Pada pembukaan tersebut dimulai dengan lomba takbiran yang dibawakan kamar 2 Dalwa 3 dan kamar 7 Dalwa 3.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kupas Hikmah dan Nilai-nilai Kebaikan yang Terkandung Dalam Ibadah Kurban

Previous article

Bahagianya! Nyate Bareng Abuya dan Para Santri Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply