Uncategorized

Isi Malam Ramadhan Dengan Membaca Buku

0

Bangil, Dalwa Berita – Beragam kegiatan diadakan untuk mengisi malam Ramadhan di Dalwa, di antaranya adalah dengan membaca buku. Pada Selasa dini hari (28/03/2023) terlihat beberapa santri berkumpul di area Timur Masjid Baitul Ghoffar untuk memilih buku yang akan mereka baca.

Malam itu sedang diadakan Gerakan Yuk Membaca (GYM) yang dipromotori oleh beberapa organisasi yang ada di Dalwa, seperti BEM UII Dalwa, Dalwa English Club, Caffe Maulid serta LPM Dalwa Berita sendiri.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi berbagai organisasi yang ada dalam rangka meningkatkan wawasan dan keilmuan para santri, terlebih mahasiswa UII Dalwa. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Gerakan Yuk Membaca ini, yakni Al-Habib Ali Zainal Abidin Al-Kaff.

“Kegiatan yang kami lakukan ini bukan sekedar untuk baca-baca biasa, melainkan untuk meningkatkan wawasan dan keilmuan para santri yang ada, terlebih para mahasiswa,” ujarnya.

Tak hanya menyediakan berbagai buku bacaan gratis, GYM ini juga akan mengadakan berbagai event yang semuanya itu bertujuan untuk melatih dan mengembangkan potensi yang dimilik para santri, di antaranya adalah pelatihan bahasa Inggris.

Di Ramadhan ini, Gerakan Yuk Membaca ini dibuka sejak selesai Tarawih hingga pukul 1 dini hari. Adapun untuk di hari-hari selain bulan suci Ramadhan, gerakan ini dibuka setiap hari Sabtu-Kamis pagi pukul 06.00-07.00 dan sore hari pukul 16.00-17.00. Afdillah/red.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ramadhan di Pesantren, Qism Tasliyah Adakan Kegiatan untuk Menghibur Santri

Previous article

Lomba Miniatur Kolam Renang Dalwa sebagai Ajang Pembuktian Kreatifitas Santri

Next article

Comments

Leave a reply