beritaIkatan Santri Daerah

ISKAB Pusat adakan Seminar dan Silatnas di Pacet Mojekorto

0
               Ikatan Santri Kalimantan Barat (ISKAB) terus melakukan pergerakan dengan berbagai macam acara yang diadakannya. Kali ini, ISKAB Pusat mengadakan acara dengan mengumpulkan seluruh santri ISKAB yang berada di tanah rantau.
Pada acara seminar, organisasi ISKAB Pusat mengundang 3 narasumber yaitu Ust Ismail Ayyub M.Pd.I, Ust Imaduddin M.Pd.I dan Gus Yusuf Mahfudz. Seluruh narasumber menjelaskan akan pentingnya sebuah persatuan untuk mewujudkan kekuatan di KalimantanBarat, “Sudah saatnya Pontianak kita yang memimpin dan tidak ada kotak-kotak lagi, kalau kita sudah bisa bersatu maka kekuatan ada pada kita” Tangkas Gus Yusuf ketika acara seminar.
Acara yang bertempat di Villa Syariah pondok pesantren Riyadul Jannah Pacet Mojokerto Jawa Timur dapat memutuskan berbagai program kerja, diantaranya, mengadakan Halal bi Halal dengan mengundang para ulama dan para takmir masjid di KALBAR pada bulan Syawal, khutbah serentak oleh santri ISKAB di KALBAR, Buka bersama sekaligus musyawarah persiapan Halal bi halal pada bulan Ramadhan dll.
43 organisasi ISKAB dari 43 pondok pesantren mengikuti acara ini, seperti pondok pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan, Salafiyah Syafi’iyah Situbondo, Kencong Jember, al Amin Sumenep, Tebuireng Jombang, Darullughah Wadda’wah Pasuruan dll.
ISKAB Dalwa mengutus 15 santrinya untuk mengikuti acara ini : Adnan Syahab, Hanafi al Qodri, Mudhar, Syaiful Rijal, Farid Syafaruddin, Ahmad Abdurrahman, Sayyid Habibi al Haddad dan lain sebagainya.
“Inti dari acara ini, untuk menjadikan pemimpin KALBAR kedepannya dari kalangan muslim. Dan pada akhir acaranya semua peserta silatnas berpamitan kepada KH Mahfudz (Pengasuh pondok pesantren Riyadul Jannah)” Ungkap Hanafi al Qodri ketika di wawancarai Crew LPM AT-TANWIR.     
admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Workshop Film Making DMM Bersama Prodi KPI “Semangat Santri Rebut Media Nasional Menjadi Islami”

Previous article

Malam Penghargaan dan Pelipurlara Orsada 2016-2017

Next article

Comments

Leave a reply