beritaFahriIkatan Santri DaerahKampus

ISKAB Rayakan Milad Ke 63 Ustadz Idola Santri Dalwa

ISKAB Rayakan Milad Ke 63 Ustadz Idola Santri Dalwa
0

Bangil, Dalwa Berita- Tepat Jumat (20/03/2020) Ittihadut Tullab ISKAB Dalwa memberikan surprise untuk untuk ketua bagian kesiswaan Ponpes Darullughah Wadda’wah Ustadz Ismail Ayyub yang berulang tahun ke 63 pada bulan ini.

Mulanya, kejutan diberikan kamis kemarin, pada tepat tanggal kelahiran beliau, tapi karena cuaca kurang mendukung dan ustadz Ismail sedang tidak berada di kediaman beliau, kejutan pun diundur hari ini. Terdapat sekitar 25 santri ISKAB yang dikomandoi oleh salah satu kibar ISKAB, Syekh Baabdun pergi menuju ke rumah Ustadz Ismail pukul 14.00 WIB. Diawali dengan arak-arakan kue ulang tahun di depan rumah beliau, sambil diiringi dengan qasidah “mabruk alfa mabruk”. Kedatangan mereka disambut dengan pancaran kebahagiaan oleh Ustadz kelahiran Pontianak Kalimantan Barat ini. Hal ini dibuktikan dengan didoakannya mereka dua kali tepatnya setelah lantunan alfa mabruk dan puisi berisikan ucapan doa yang dilantunkan oleh Malki Siddiq yang khusus diperuntukkan untuk Ustadz yang juga merupakan salah satu idola para santri Dalwa.

Panasnya terik matahari, sama sekali tidak menyurutkan semangat mereka untuk merayakan hari lahir sang guru. Hal ini turut diungkapkan oleh Rijal Jaufi, “sama sekali tidak mengendorkan semangat kami. Malah momen seperti ini yang ditunggu. Karena bagi kami, santri ISKAB, beliau (Ustadz Ismail) merupakan sosok ayah bagi kami.” Ujar santri ISKAB yang duduk di kelas dua  Aliyah.

Acara pun diakhiri dengan ramah-tamah yang dan foto bersama anggota ISKAB dengan ust. Ismail Ayyub. “saya tentunya sangat senang dan bersyukur dimana anak-anak ISKAB ini, termasuk memberi penghargaan pada saya. Walaupun bersama itu juga saya merasa takut karena takut berlebihan. Lebih dari itu saya juga berharap agar anak-anak mengamalkan ilmunya. Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena mereka telah menyenangkan saya, mudah-mudahan Allah beri kesenangan bagi mereka di hari kelak Insyaallah. Amin ya robbal alamin.” Pungkas Ustadz Ismail saat diwawancarai oleh tim Dalwa Berita.Mk_Nor/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Workshop IT Oleh Pengurus Laboratorium Komputer

Previous article

Antusias Dalwa Ba’alawi Saat Rayakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad

Next article

Comments

Leave a reply