beritaIkatan Santri Daerah

Ittihad ISKAB Dalwa Helat Haul Akbar Pendiri Kesultanan Kadriyah

0

 

Kamis, (28/09/2017) Untuk kesekian kalinya Ittihad ISKAB Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah memperingati Haul Akbar Sultan Abdurrahman bin Husain al Qodri sebagai pendiri Kesultanan Kadriyah sekaligus pendiri kota Pontianak.
            Panitia mengadakan beberapa kali rapat tertutup yang tujuannya demi kesuksesan acara tersebut, terbukti acara haul kali ini terbilang sukses dikarenakan dana tidak dipungut dari uang saku santri, tetapi panitia mencari simpatisan yang ingin bershadaqah untuk mensukseskan acara ini.
            Turut hadir dalam acara ini Ust Qoimuddin yang memberikan siraman rohani kepada seluruh santri Ittihad ISKAB Dalwa. Turut hadir pula Ust Ismail Ayyub M.Pd.I (Majlis Pembimbing Organisasi ISKAB) dan Asatidzah lainnya. Dalam ceramahnya Ust Qoimuddin terus memotivasi santri untuk terus giat dalam menuntut ilmu.
Acara inipula dihadiri oleh 700 santri ISKAB Dalwa I, II dan III, Para panitia juga mengundang 400 anak yatim piatu yang didatangkan dari desa Raci.   
            Pada rapat evaluasi yang diadakan setelah acara,  bendahara ISKAB menerangkan bahwasanya untuk haul Al-Habib Abdurrohman Al-Qodri  tahun ini menghabiskan dana sebesar 15 juta rupiah.”Dengan terselenggaranya haul ini kami berharap kepada Allah SWT akan keberkahan sohibul houl, semoga santri yang berasal dari KALBAR dimudahkan didalam berdakwah di wilayah KALBAR dan khususnya di tanah yang telah dibuka oleh Sultan Abdurrohamn Al-Qodri yaitu Pontianak”, Ungkap Al-Habib Rizqon al-idrus selaku Ketua ISKAB 2017/2018. Irfan Ilham
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Mahasiswa INI DALWA mengikuti Youth Education and Enterpreneurship Summit (YEES!) di Turki

Previous article

Studi Komperativ UKM Fokus di SATPOL PP

Next article

Comments

Leave a reply