AfdillahberitaEvent Pondok

Kemeriahan Opening Festival Muharram 1443 H di Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- Ribuan santri berkumpul di lapangan utama Ponpes Darullughah Wadda’wah untuk menyaksikan opening festival Muharram 1443 H. Selasa malam (9/8).

Acara yang ditayangkan live di Dalwa TV ini resmi dibuka dengan pemukulan bedug secara simbolis oleh Habib Abu Bakar bin Hasan As-seggaf dan Habib Abu Bakar Al-Haddad.

Acara yang dimeriahkan dengan pertunjukkan tarian-tarian dari berbagai dari daerah di Nusantara seperti pecak silat Betawi, tari samman Aceh, tari cakalele Maluku, tari peresean NTB ini membuat para santri semakin terhibur.

Malam itu menjadi semakin meriah dengan adanya pertunjukkan kembang api yang berlangsung hampir 10 menit di atas langit Raci.

Terlihat grup Ahlul Quro Dalwa (Al-Qudwah) dan grup hadrah Hayyun fi Qulubina juga ikut memeriahkan acara kali ini.

Para santri yang hadir pun terlihat sangat antusias dengan acara opening festival Muharram ini. Apip, salah seorang santri asal Tangerang mengaku sangat menantikan event-event semacam ini. “Acara yang ana tunggu, karena dari penampilan-penampilan yang ditunjukkan itu bisa memberikan pengetahuan kepada kita akan budaya-budaya yang ada di Indonesia.” Ujarnya.

Baihaqi, santri asal Bekasi yang mengambil kesempatan menjadi pemain pecak silat Betawi juga mengungkapkan hal yang senada, “Mantap pokoknya mah, adanya acara ini bisa meningkatkan kreativitas dan bakat kita.”

Ketua penyelenggara kegiatan ini,  Noval Zain sebelumnya mengungkapkan bahwa adanya peringatan ini sebagai bentuk syiar kita akan hari besar Islam serta sebagai refleksi bagi para santri agar kedepannya mereka lebih semangat dalam menjalankan aktivitasnya di pesantren.

“Di tahun baru ini kita harus merubah semua kebiasaan lama kita yang kurang baik menjadi lebih baik lagi, dengan menambah semangat dan usaha kita.” Ungkap santri yang duduk di kelas 3 Aliyah tersebut.  

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini santri asal Jakarta tersebut juga membuat yel-yel untuk mengobarkan semangat santri Dalwa dengan kalimat “Revolusi Himmah, bil mujahadah, shollu ‘ala habibillah.”

Acara pun berakhir pukul 23.00 WIB dengan pertunjukkan tarian gabungan dari seluruh perwakilan daerah yang ada. Semoga semangat ber-bhineka tunggal ika kita tetap selalu terjaga.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Peringatan HUT RI Ke-76, Habib Segaf Baharun: Mari Kita Membangun Indonesia

Previous article

Diskusi UKM Fokus: Pajak Sembako dan Pendidikan buat apa?

Next article

Comments

Leave a reply