AsrofiberitaDalwa CenterKlinik Dalwa

Klinik Utama PHC Dalwa Resmi Dibuka

0

Bangil, Dalwa Berita – Pondok Pesantren Dalwa menggelar Grand Opening Peresmian Klinik Utama PHC Dalwa pada Rabu siang (1/2/2023).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Ponpes Dalwa Abuya Habib Zein bin Hasan Baharun, Rektor UII Dalwa Habib Segaf bin Hasan Baharun, Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A., Wakil Bupati Drs. K.H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H., sejumlah Forkopimda Kabupaten dan Kota Pasuruan, Komisaris PT Pelindo Husada Citra Bapak Sjahril Samad, dan Direktur Operasional PT Pelindo Husada Citra dr. Pudji Djanuartono, M. Kes.

Dengan iringan suara drum yang didengungkan oleh grup marching band Dalwa, Grand Opening Klinik Utama PHC Dalwa diresmikan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Abuya Habib Zein bin Hasan Baharun bersama H.M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. dan dr. Pudji Djanuartono, M. Kes. Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan area klinik.

Pada sambutannya, Dr. Habib Ali Zainal Abidin Balfaqih mengatakan bahwa keberadaan Klinik Utama PHC Dalwa merupakan fasilitas penunjang kebutuhan santri dan masyarakat dalam upaya untuk memuliakan ilmu warisan Rasulullah saw.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kami untuk menjadikan santri tetap sehat. Sebab, tidaklah mungkin hati yang sehat bersemayam dalam jiwa yang sakit,” tuturnya mewakili Ponpes Dalwa.

Sementara itu, dr. Pudji Djanuartono, M. Kes. dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Klinik Utama PHC Dalwa akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Hal ini diwujudkan dalam program kegiatan sosial yang diagendakannya, seperti bakti social dan pemeriksaan katarak.

“Di samping pembukaan, Kami juga melakukan bakti sosial, pelayanan kesehatan masyarakat, pemeriksaan katarak. Walaupun kecil, insya Allah kita bisa mengambil manfaatnya,” ungkapnya.

Selain itu, Klinik Utama PHC Dalwa memiliki beberapa fasilitas penunjang kesehatan, di antaranya IGD, ambulans, Poli Dokter Umum, Penyakit Dalam, Poli Dokter Spesialis Anak, Laboratorium, Radiologi, hingga Rawat Inap.

“Klinik ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas,” lanjutnya.

Peresmian klinik ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Pasuruan, Dr. H.M. Isyad Yusuf, S.E., M.M.A. Ia mengatakan, klinik yang berada di bawah naungan BUMN yang juga dilengkapi jasa pelayanan BPJS Kesehatan ini telah membantu program pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pemerintah tidak mampu meng-cover seluruh kebutuhan dasar masyarakat. Mudah-mudahan dengan berdirinya klinik ini dapat memberikan manfaat dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga sebagian tugas dan kewajiban pemerintah telah terbantu oleh Klinik Dalwa,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh pondok pesantren harus dilengkapi unit kesehatan yang layak agar proses kegiatan belajar mengajar santri dapat berjalan dengan lancar.

“Pondok pesantren sekaligus dilengkapi dengan sarana pelayanan kesehatan tentu sangat baik. Sehingga para santri bisa melaksanakan pembelajaran dengan kondisi yang sehat,” imbuhnya kepada Dalwa Berita.

Sebelum persemian, Klinik Utama PHC Dalwa telah memberikan pemeriksaan medis secara gratis bagi masyarakat. Sebanyak kurang lebih 50 pasien mendapatkan obat dan multivitamin dari klinik ini.Asrofi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

September

Next article

Comments

Leave a reply