beritaIsroKampus

Kupas Tuntas Hukum Syariat Islam Pada Seminar HMJ Ahwalus Syakshiyyah

0
Berbagai seminar dan pelantikan telah diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan dari berbagai prodi, dan kali ini HMJ Ahwalul Syakhsiah telah sukses menyelanggarakan acara dengan sedikit berbeda dan sangat bermanfaat bagi semua mahasiswa, yaitu seminar dengan Dua narasumber sekaligus.
Dalam acara ini, semua kepengurusan HMJ AS masa khidmah 2017-2018 dilantik secara simbolis oleh Ust Imaduddin M.Pd.I (Wakil Rektor I INI DALWA). Turut hadir pada acara ini,Ust A.Fauzi Hamzah M.Pd.I (Wakil Rektor III INI DALWA).
 Acara yang diadakan hari Jumat (10/03/2017) tersebut terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, Ust Qoimudin Abdullah selaku pemateri pertama, Beliau menyampaikan materi dengan tema “Pudarnya hukum syariat islam di Indonesia” melihat banyak undang-undang yang agaknya tidak sesuai dengan hukum Islam di Indonesia.
“Pancasila sebenarnya tidak bertentangan dengan hukum Islam di Indonesia, namun tafsirannya yang sering bertentangan” ujar beliau. Sesi pertama berakhir sebelum shalat Jumat dan dilanjutkan lagi setelah shalat Jumat.

 

 Lalu disesi kedua giliran Ust. Maki Lazuardi yang memberikan materi, Dosen yang mengambil gelar di Universitas Al-Ahgaf yaman ini menerangkan berbagai hukum syariah yang diambil dari kitab Syekh Ramdhan Al-Buthi. Isra/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pembekalan Menghadapai Praktek Mengajar Sebagai Jalan Kesuksesan

Previous article

Santri DALWA Akan Diajari Oleh 2 Syekh dari Tanah Suriah

Next article

Comments

Leave a reply