AfdillahberitaRedaksiTamu

Lakukan Studi Banding Ke Dalwa, Ponpes Al-Anwar 2, Sarang Harap Bahasa Arab Bisa Berkembang Di Lingkungannya

0

Bangil, Dalwa Berita- Dalam rangka silaturahmi dan mempelajari sistem pembelajaran Bahasa Arab, Ponpes Al-Anwar 2, Sarang, Rembang kunjungi Ponpes Dalwa pada Jum’at petang, (12/01/2024).

Kunjungan ini diikuti oleh 57 peserta yang kesemuanya merupakan pengurus di Ponpes Al-Anwar 2.

Saat tiba di Dalwa, rombongan disambut di Ravva room lantai 6 hotel Dalwa oleh Ketua Departemen Bahasa Arab, Ustadz Hasan Basri bin Muhammad serta jajaran asatidzah lainnya seperti Ustadz Makki Lazuardy, Ustadz Ismail Ayyub, dan Ustadz Abdul Adzhim.

Ustadz Lukman Hakim, salah satu staf pengurus pesantren Al-Anwar 2 yang hadir mengatakan bahwa tujuan kedatangan mereka selain untuk menyambung silaturahmi dengan Ponpes Dalwa sekaligus ingin mengenal dan belajar sistem pengembangan Bahasa Arab yang diterapkan di Dalwa.

“Selain silaturahmi, kami juga ingin belajar tentang penerapan sistem dan pengaplikasian pembelajaran Bahasa Arab yang ada di Dalwa, karena menurut kami Dalwa adalah salah satu tempat yang kompeten dan kredibel dibidang tersebut,” ungkapnya.

Ustadz Lukman mengungkapkan bahwa untuk di Al-Anwar 2 sendiri penerapan Bahasa Arab sudah berjalan dengan baik, akan tetapi belum menyeluruh kepada seluruh santri. Dengan studi banding ini ia berharap agar dari 57 peserta yang hadir ini akan menjadi wasilah tersebarnya Bahasa Arab di lingkungan pesantren Al-Anwar 2.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sambut Rajab Dengan Tradisi Salaf, Ponpes Dalwa Adakan Pembacaan Shahih Bukhari

Previous article

Habaib Dari Huraidhah Hadramaut Berkunjung ke Ponpes Darullughah Wadda’wah Pusat

Next article

Comments

Leave a reply