AlviberitaEvent Pondok

Malam Istimewa dengan Tamu Istimewa

0

Bangil, Dalwa BeritaPondok Pesantren Darullughah Wadda’wah memperingati perayaan Nisfu Sya’ban yang bertepatan pada hari Sabtu (20/04/2019) di lapangan utama pondok pesantren Darullughah Wadda’wah. Ada yang berbeda pada tahun ini dalam memperingati perayaan Nisfu Sya’ban dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu Ponpes Darullughah Wadda’wah kedatangan tamu sepesial dari Madinah Munawarah Al-Habib Umar bin Zein bin Ibrahim bin Smith. Selain itu juga turut hadir Habib Muhammad Al-Kaff, Al-Habib Segaf bin Hasan bin Ahmad Baharun dan Al-Habib Ali bin Hasan bin Ahmad Baharun meramaikan perayaan Nisfu Sya’ban.
Sebelum memasuki tempat acara, para tamu terlebih dahulu berziarah ke Dorih pendiri pondok pesantren DalwaAbuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun. Setelah ziarah acara pun dimulai dengan pembagian beberapa penghargaan seperti Hifdzul Asriyah, nilai sempurna berturut-turut selama 3 bulan, Ahsanul Lughah, Ahsanul Gurfah, Ahsanul Manatiq, Ahsanul Muhadirin Muhadarah Maidaniyah tiga bahasa, Ahsanul Muhadirin antar kamar dalam tiga bahasa, Ahsanul Khutaba antar kamar dan Ahsanuhum dalam penyambutan tamu muhadarah.
Acara pun dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan doa Nisfu Sya’ban yang dipimpin oleh AlHabib Umar bin Zein bin Ibrahim bin Smith. Kemudian pembacaan tahlildan doa yang dipimpin oleh AlHabib Ali bin Hasan bin Ahmad Baharun. Selanjutnya ditutup oleh ceramah agama yang dibawakan oleh AlHabib Umar bin Zein bin Ibrahim bin Smith. Beliau pun berpesan agar memperkuat persaudaraan antar saudara sesama muslim terlebih lagi terhadap ahlul ilmi.
Acara pun berjalan dengan lancar dan khidmat. Para santri pun sangat antusias dalam mengikuti setiap momen acara. Tujuan acara ini adalah membuat santri mengerti dan sadar akan perayaan harihari besar Islam ketimbang mereka ikut serta dalam perayaanperayaan non Islam. Pada malam Nisfu Sya’ban juga murapakan malam penuh berkah para santri pun berharap agar mendapatkan keberkahan agar hidup bahagia di dunia dan akhirat. M.AlviFakhrudin/red
   

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa Bebaskan Santrinya Dalam Memilih Presiden Pilihannya

Previous article

MELAYU HANTARKAN DALWA MENUJU 3 BESAR NASIONAL DI BUMI SOROF INDONESIA

Next article

Comments

Leave a reply